Hadapi Juventus, Radamel Falcao Ingin Tiru Atalanta

Bomber Monaco ini tidak gentar menghadapi lini belakang Juventus yang terkenal sulit ditembus.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Penyerang AS Monaco Radamel Falcao siap mengambil inspirasi dari siapa pun, termasuk Atalanta, jelang duel melawan Juventus di semi-final Liga Champions.

Monaco akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di leg pertama, Kamis (4/5) dini hari WIB. Banyak pihak menilai Monaco sebagai kuda hitam dan kurang diunggulkan ketimbang Juventus, yang tengah membidik treble di musim ini.

SIMAK JUGA: Trezeguet: Juve Lebih Diunggulkan Atas Monaco

Juventus tentu saja dikenal memiliki pertahanan yang impresif, termasuk belum sekalipun kebobolan dari permainan terbuka di Liga Champions musim ini. Namun, Falcao percaya jika lini belakang Bianconeri bukannya tidak bisa ditaklukkan. Ia memberi contoh saat Atalanta mampu menahan imbang Juve 2-2 dalam partai Serie A Italia, Jumat (28/4) lalu.  

“Mencetak gol melawan Juve adalah tugas yang tidak mudah karena mereka adalah tim yang punya keseimbangan bagus. Mereka memiliki pemain yang berada di level sangat tinggi,” kata Falcao kepada La Stampa.

“Tapi yang paling utama, mereka sangat bagus dalam bertahan. Meski Barcelona tidak sanggup mencetak gol ke gawang mereka, Atalanta mampu mencetak dua gol. Dalam sepakbola, apa pun bisa terjadi,” ungkapnya.

Conti Atalanta Juventus Serie A

Falcao juga mengaku antusias menghadapi Gianluigi Buffon untuk pertama kali dalam kariernya. Dengan koleksi lima gol dari enam laga di Liga Champions musim ini, striker Kolombia itu optimistis mampu menaklukkan Buffon.  

“Buffon adalah kiper yang hebat. Kami [Monaco] memuji dirinya. Dan saya tidak pernah menghadapinya, sehingga mencetak sebuah gol ke gawangnya akan memberikan suntikan moral,” serunya.