Hadapi Celta Vigo, Real Madrid Tidak Akan Istirahatkan Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid itu akan ambil bagian saat timnya menghadapi Celta Vigo, setelah sempat diistirahatkan dalam beberapa pekan-pekan terakhir.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Setelah tidak tampil pada empat laga tandang terakhir Real Madrid di ajang La Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo kini akan berada dalam skuat Los Blancos untuk menghadapi Celta Vigo di Balaidos, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merotasi pemainnya dalam beberapa pekan terakhir untuk membuat para pemain bintangnya tetap bugar  dalam menjalani laga-laga penting di Liga Champions dan persaingan menjuarai La Liga.

Ronaldo diistirahatkan di laga kontra Leganes Sporting Gijon, dan Granada yang berlangsung di antara laga perempat-final dan semi-final Liga Champions. Penyerang berusia 32 tahun itu juga absen di laga tengah pekan kontra Deportivo La Coruna yang berlangsung sebelum laga El Clasico menghadapi Barcelona.

SIMAK JUGA: Zinedine Zidane Puji Performa Cristiano Ronaldo Di Laga Penting

Akan tetapi Zidane mengatakan bintang asal Portugal itu akan terlibat ketika Madrid berjuang meraih keunggulan tiga poin atas Barca di puncak klasemen sebelum melakoni laga pekan terakhir di markas Malaga.

“Dia akan bersama kami,” ujar Zidane di sesi konferensi pers jelang laga kontra Celta Vigo, ketika ditanya apakah Ronaldo akan masuk skuat atau diistirahatkan.

Ronaldo, bersama dengan Isco dan Lucas Vazquez, akan mendapatkan larangan bermain di laga terakhir La Liga akhir pekan ini jika mendapatkan kartu kuning di laga kontra Celta Vigo.

SIMAK JUGA: Zinedine Zidane Redam Rumor Kepergian James Rodriguez

Meski ada kemungkinan harus kehilangan para pemain pentingnya di laga krusial kontra Malaga, Zidane tidak terlalu mengkhawatirkannya.

“Apa pun yan terjadi, jika mereka harus bermain, maka mereka akan bermain. Terkait kartu, seperti yang selalu mereka lakukan, mereka akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak mendapatkan kartu kuning.”

“Saya tidak tahu telah berapa lama para pemain itu mendapatkan empat kartu kuning, jadi kami akan terus maju. Inilah sepakbola.”

“Kami hanya akan terus berjuang hingga menit terakhir di laga terakhir. Kami tidak akan bersantai sedikit pun, saya berjanji pada Anda. Apa pun yang terjadi, terjadilah. Kami belum memenangkan apa pun,” kata pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.