Gonzalo Higuain Puas Akhiri Majal

Penyerang Juventus ini mengaku harus berjuang keras untuk menikmati momen manis di Stade Louis II.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Sukses Gonzalo Higuain menjebol gawang Monaco dua kali dini hari tadi tidak diraih dengan semudah membalikkan telapak tangan. Bomber Juventus itu mengaku ia harus berjuang keras untuk dapat menikmati momen menggembirakan di Stade Louid II. 

Striker internasional Argentina tersebut memborong sepasang gol dalam kemenangan 2-0 pada leg pertama semi-final Liga Champions, Kamis (4/5) dini hari WIB, sekaligus melebarkan kans I Bianconeri ke final di Cardiff bulan depan. 

Sebelumnya, Higuain menjadi sasaran kritik lantaran hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan di fase gugur UCL, namun ia menegaskan periode majal tidak membuatnya lelah untuk terus bekerja. 

SIMAK JUGA: Dani Alves Ukir Rekor Personal Assist 

“Saya berjuang sangat keras untuk momen ini,” ujarnya kepada reporter setelah pertandingan. 

“Gol tidak datang untuk saya di kompetisi ini, tapi saya tahu saya hanya harus tetap tenang dan terus bekerja keras. 

“Tapi saya bekerja untuk mereka, hal terpenting adalah Juventus menang dan tidak apa-apa jika saya tidak mencetak gol.” 

Dalam kesempatan yang sama, eks pemain Napoli ini menambahkan: “Saya sangat senang, ini pertandingan yang sangat penting — laga semi-final — dan kami pulang dengan kemenangan besar. Kami juga ingin mencatat clean sheet dan kami terkesan dengan hasil ini. 

“Saya senang dengan gol yang dicetak, tapi ini belum usai – Monaco tim kuat.” 

Leg kedua bakal digelar di Turin pekan depan, dan mantan klub Higuain Real Madrid berpekuang menjadi lawan sang pemenang di final setelah mereka membekuk Atletico Madrid 3-0 pada leg pertama.