Gomes De Oliveira: Seharusnya Madura United Menang Atas Sriwijaya FC

Meski begitu, dirinya tetap tak kecewa Madura United hanya mencuri satu poin dari kandang SFC.


LIPUTAN   ALDI FATHIR     DARI   PALEMBANG   


Pelatih Madura United Gomes de Oliveira memuji penampilan skuatnya, saat bermain imbang tanpa gol dengan Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (27/5) malam. Secara keseluruhan, Gomes menilai timnya sudah menjalankan instruksi dengan baik sepanjang 90 menit laga berlangsung.

“Ini bagus, meski pada pertandingan berlangsung emosi para pemain sempat naik, tetapi mereka tetap konsentrasi dengan tidak melakukan sesuatu hal yang tidak perlu. Pemain tetap bisa menjaga konsentrasi sampai selesai pertandingan,” ujar Gomes.

“Kami banyak peluang, dan seharusnya pulang dengan membawa kemenangan. Seandainya kami bisa cetak separuh dari peluang yang kami ciptakan. Tetapi itu lah, kami berjuang untuk ciptakan peluang, berhasil ataupun tidak berhasil semuanya baik. Bagi saya, satu poin hasil yang tidak mengecewakan,” tambah pelatih asal Brasil itu.

SIMAK JUGA: SFC Diimbangi Madura United

Mengenai keberhasilam tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu bisa mencuri satu poin, bagi Gomes tidak memiliki rahasia khusus. Tetapi, kebugaran pemain yang dimiliki timnya hampir sepanjang delapan laga terakhir memang sangat membantunya dalam meracik strategi.

SIMAK JUGA: Diimbangi Madura United, SFC Incar Kemenangan Lawan Persela

“Ini membuat kami semakin kompak. Memang kompetisi ini tidak gampang. Perjalanan masih panjang, tetapi dengan bekerja benar, jujur dengan seluruh pemain dan manajemen, saya yakin kami akan cukup sukses di akhir kompetisi nanti,” jelas eks pelatih Persiwa Wamena itu.

Sementara itu, hal senada juga dituturkan pemain muda Madura United Saldi. Meski dia merasa ada beberapa keputusan wasit yang dianggapnya cukup merugikan timnya di laga itu.

“Tetapi secara keseluruhan, kami tetap bersyukur dengan hasil satu poin ini,” ujarnya.(gk-70)

Footer Goal Indonesia Instagram