Giorgio Chiellini: Gianluigi Buffon Kunci Sukses Juventus!

Bek tengah Juventus ini mengaku sempat dibuat kewalahan oleh Monaco, tapi Buffon tampil sebagai penyelamat di momen krusial.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Giorgio Chiellini mengakui kehebatan Gianluigi Buffon dan menyebut sang kiper sebagai sosok fundamental dalam kemenangan 2-0 Juventus atas Monaco, Kamis (4/5) dini hari WIB.

Bianconeri sempat dikejutkan oleh serangan cepat Monaco di 15 menit awal. Kylian Mbappe bahkan melepas dua sepakan ke gawang. Untung saja, Buffon menggagalkan dua percobaan dan menjaga gawangnya tetap perawan hingga Gonzalo Higuain mencetak dua gol.

SIMAK JUGA – Jardim: Buffon Jadi Pembeda

“Kami bermain dengan cara sesuai yang kami inginkan, menetralisir pergerakan striker mereka sebanyak mungkin, tapi di semi-final Liga Champions, selalu ada bahaya dan untungnya Gigi Buffon melakukan kerja bagus,” ungkap bek Italia itu.

“Kami mempersiapkan laga dengan berusaha untuk menghindari serangan balik setiap kali mereka merebut bola dan merebut ruang dari pemain sekelas Mbappe, Lemar, dan Falcao.”

SIMAK JUGA – Del Piero: Juventus Tampil Sempurna!

“Selama pertandingan, kami mampu mengatasi Monaco dengna baik, walaupun tidak sempurna. Kami mengawal mereka dengan baik di kotak penalti, tapi sekalipun Anda menekan mereka dan tidak memberikan waktu untuk serangan balik, tim yang mampu lolos ke semi-final Liga Champions akan tetap menciptakan peluang dari mana pun.”

“Gigi fundamental dalam menghadapi masalah ini dengan dua atau tiga penyelamatan penting,” pungkasnya.