Gerard Pique: Ernesto Valverde Pilihan Bagus Untuk Barcelona

Pique akan menyambut dengan baik kedatangan mantan pelatih Athletic Bilbao itu sebagai pelatih baru Barcelona.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bek Barcelona Gerard Pique percaya Ernesto Valverde akan menjadi pilihan yang bagus bagi timnya untuk menjadi pelatih baru.

Klub raksasa La Liga Spanyol itu masih mencari pengganti Luis Enrique, yang pada Maret lalu telah mengumumkan akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barca setelah musim ini berakhir.

Barca kemungkinan akan mengumumkan pelatih barunya pada Senin (29/5) mendatang, dan Valverde yang terus dikaitkan dengan klub tersebut, telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Athletic Bilbao.

SIMAK JUGA: Tinggalkan Athletic Bilbao, Ernesto Valverde Akan Jadi Pelatih Baru Barcelona?

Pique mengatakan akan menyambut baik kedatangan pelatih berusia 53 tahun, yang pernah bermain untuk Barca pada 1988-1990 itu.

“Ernesto telah melakukan pekerjaan hebat di Athletic dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Pique seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Dia pernah bermain di sini dan saya pikir dia mungkin akan menjadi pilihan yang bagus, sama seperti yang lain.”

SIMAK JUGA: Gerard Pique Beri Saran Juventus Untuk Kalahkan Real Madrid

“Saya tidak bisa membuat keputusan tentang itu dan saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pelatih [Barca] berikutnya. Itu bukan tugas saya dan saya tidak terlalu memikirkannya.”

Sebagai pelatih Valverde telah berhasil membawa Espanyol ke final Piala UEFA 2007, namun akhirnya kalah adu penalti dari Sevilla.

Ia kemudian memimpin Olympiacos meraih tiga gelar juara liga dan dua piala Yunani, sebelum membantu Bilbao mengalahkan Barca untuk menjuarai Supercopa de Espana 2015.