Gennaro Gattuso: Gabung AC Milan Bukan Langkah Mundur

Gattuso sebelum ini hengkang dari klub Serie B Pisa untuk menangani tim Primavera Milan


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Gennaro Gattuso menyebut keputusannya untuk bergabung dengan AC Milan bukan sebagai kemunduran.

Mantan gelandang Milan dan Italia itu ditunjuk sebagai pelatih tim Primavera setelah meninggalkan Pisa yang terdegradasi dari Serie B musim ini.

Gattuso sendiri akan memulai pekerjaannya sebagai pelatih tim Primavera pada Juli mendatang, dan ia tak dapat menutupi rasa bahagianya.

“Saya sangat senang,” kata Gattuso kepada Mediaset Premium. “Ketika saya ditanya soal pekerjaan itu di awal, saya berbicara dengan [direktur Massimiliano] Mirabelli dan [Marco] Fassone.

SIMAK JUGA: Gennaro Gattuso Pimpin Primavera AC Milan

“Ini bukan langkah mundur. Saya pikir ini langkah yang tepat. Saya kembali ke klub yang ingin mengembalikan kejayaannya. Saya ingin menekankan kebersamaan dan membantu mereka berkembang.

“Keluarga itu penting, namun keputusan ini telah dibuat karena saya akan kembali ke klub yang ingin kembali ke kejayaannya. Saya sangat suka dengan ide untuk menangani tim Primavera, saya senang.

“Saya adalah pelatih tim Primavera, namun akan terus menjalin komunikasi dnegan tim utama karena Anda harus punya gagasan dan identitas yang sama. Saya akan mendengarkan saran yang diberikan [Vincenzo] Montella pada saya, dia adalah pelatih yang hebat.”