Gelandang Bali United Ungkap Kelebihan Widodo Cahyono Putro

Sukadana menyebut cara pendekatan Widodo begitu bagus kepada pemain.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Gelandang Bali United I Gede Sukadana menyambut positif kehadiran Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru timnya. Ia menyebut rekan-rekan tidak membutuhkan adapatasi yang lama dengan mantan arsitek Sriwijaya FC tersebut.

Debut manis ditorehkan Widodo untuk Bali United di Liga 1. Serdatu Tridatu sukses melumat Borneo FC tiga gol tanpa balas pada pekan keenam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, beberapa hari yang lalu.

SIMAK JUGA: Widodo Cahyono Putro Latih Bali United

Menurut Sukadana, Widodo mempunyai visi bermain yang hampir sama dengan Eko Purdjianto yang sempat jadi pelatih caretaker selepas Bali United memecat Hans Petter Schaller. Bersama Eko, klub asal Pulau Dewata ini menemuai hasil yang cukup baik. 

“Pastinya ada perbedaan, salah satunya pendekatan ke pemain. Kalau coach Widodo mungkin karena bahasanya sama jadi lebih dekat ke pemain,” kata Sukadana di Jakarta, Rabu (17/5). 

SIMAK JUGA: I Made Wardhana Berharap Kekompakan Penggawa Bali United Berlanjut

“Gaya mainnya coach Widodo hampir sama seperti coach Eko jadinya buat pemain tidak usah adaptasi lagi. Kalau sama coach Hans, pemain jadi susah berkomunikasi mungkin karena perbedaan bahasa dengan dia,” ia menambahkan.

Kini Bali United untuk sementara menempati posisi kesembilan klasemen. Irfan Bachdim dan kawan-kawan mengumpulkan sembilan angka dari enam kali pertandingan yang sudah dimainkannya.

Footer Goal Indonesia Instagram