Gagal Dapatkan Antonio Conte, Inter Beralih Pada Mauricio Pochettino?

Setelah terus dikaitkan dengan Conte, Inter kini kabarnya juga tertarik pada sang pelatih Tottenham Hotspur.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Inter dikabarkan akan berjuang semaksimal mungkin untuk merekrut Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur untuk menjadi pelatih mereka musim depan setelah Antonio Conte nampaknya enggan meninggalkan Chelsea. 

Nerazzurri telah memecat Stefano Pioli pada Selasa (9/5), hanya enam bulan setelah resmi menjabat sebagai pelatih. Sebelumnya Inter juga telah memecat Frank de Boer akhir Oktober lalu, dan Roberto Mancini sebelum musim 2016/17 dimulai.

Rumor yang beredar menyebutkan Conte menjadi incaran utama Inter, tapi ia kemungkinan akan lebih memilih bertahan di Stamford Bridge lebih lama lagi setelah sukses mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris di musim pertamanya.

SIMAK JUGA: Inter Milan Siap Jadikan Antonio Conte Pelatih Termahal

Menurut Sky Sport Italia, para petinggi Inter atau sang pemilik asal Tiongkong Suning Group, kini mengalihkan target mereka kepada Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu juga sebenarnya sulit untuk direkrut dari Spurs, karena dalam kontraknya ia memiliki klausul pelepasan senilai €5 juta.

Sementara itu Inter kabarnya telah siap membayar Pochettino dengan gaji €10 juta per tahun di Guiseppe Meazza, demi membangun kembali klub dan mewujudkan targer lolos ke Liga Champions.

SIMAK JUGA: Catatan Tanpa Kemenangan Terburuk Inter

Direktur baru Inter Walter Sabatini telah menghabiskan cukup banyak waktunya di London dalam beberapa bulan terakhir setelah meninggalkan jabatannya di AS Roma.

Direktur olahraga Inter Piero Ausilio bahkan dikabarkan telah mulai menjalin kontak dengan Pochettino, tapi langkah lebih jauh baru akan terjadi pekan depan.