Filippo Inzaghi Bersimpati Pada Vincenzo Montella

Pippo Inzaghi menilai tidak mudah mengendalikan 30 pemain di dalam skuat dan baginya wajar apa yang dialami Vincenzo Montella saat ini.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Pelatih Venezia Pippo Inzaghi memberikan simpatinya kepada pelatih AC Milan Vincenzo Montella. Seperti diketahui, nama terakhir mengalami musim nan fluktuatif.

Inzaghi menilai wajar Montella mengalami kesulitan dalam melatih klub sebesar Rossoneri. Dalam pandangannya, tidak sama antara menjadi pemain di klub besar dengan menjadi pelatih di dalamnya.

Baru-baru ini, kubu San Siro dipermalukan AS Roma 4-1 dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin.

“Anda harus mengelola tim dengan 30 orang dan ketika Anda mendapatkan hasilnya, itu sungguh indah. Itu jadi pengalaman fantastis,” buka Inzaghi.

“Apa yang para pelatih lakukan sepanjang karier saya, itu mengajarkan saya? Saya memang mengambil banyak dari itu semua. Tapi saya juga berpikir, semua pemain bisa menjadi diri mereka sendiri karena menjiplak seseorang itu tidak kredibel.”

SIMAK JUGA: Balde Keita Lebih Pilih AC Milan Ketimbang Juventus?

“Saya tentu saja tidak mencoba untuk mengulangi kesalahan-kesalahan tertentu yang telah dilakukan rekan-rekan saya sesama pelatih.”

Lebih jauh, Inzaghi tengah menikmati momen-mome manisnya bersama Venezia, yang baru saja dibawanya promosi. Baginya, dia tidak mau terlalu ikut campur dengan urusan Milan, yang notabene adalah mantan timnya.

“Milan dalam masalah? Mereka bukanlah tim yang tengah berada dalam fokus saya. Saya lebih suka menikmati karier saya di Venezia,” lanjutnya.

“Berbicara dari luar selalu mudah dan semua orang adalah seorang ahli. Anda tahu segala yang saya pikirkan tentang Milan!”