Fernando Santos: Saya Tidak Paham Dengan Fans Portugal Yang Tak Hargai Cristiano Ronaldo

Tidak hanya di Madrid Cristiano Ronaldo juga sempat diragukan oleh para fans timnas Portugal, hal itu membuat sang pelatih bingung.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih timnas Portugal Fernando Santos merasa bingung dengan perlakuan para fans terhadap sang pemain bintang Cristiano Ronaldo.

Nampaknya bukan hanya fans Real Madrid, menurut Santos fans timnas Portugal juga sempat meragukan Ronaldo.

SIMAK JUGA – Cristiano Ronaldo: Hentikan Siulan Untuk Saya

Saat tampil kurang cemerlang kritik selalu mengarah pada Ronaldo di manapun ia bermain. Akan tetapi pemain berusia 32 tahun itu terus berhasil membungkam mereka yang meragukan kemampuannya baik saat bermain di Madrid maupun timnas Portugal.

“Saya tidak tahu mengapa beberapa orang Portugal tidak terlalu menghargai Cristiano Ronaldo. Di fase grup ada yang mengeluh ia tidak mencetak banyak gol,” ungkap pelatih yang sukses membawa Portugal menjuarai Euro 2016 itu seperti dikutip dari Marca.

SIMAK JUGA – Zinedine Zidane: Pilih Benci Atau Cinta Cristiano Ronaldo

“Setelah itu ia mulai mencetak gol, dan mereka berubah sikap.”

Ketika ditanya tentang transformasi karir dari CR7 menjadi CR9 [bermain sebagai penyerang tengah], Santos menyatakan transisi itu bukan hal yang baru.

“Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol. Sejak saya mengenalnya ketika dia masih berusia 18 tahun dia sudah melakukannya.”