Ferdinand Sinaga Pesimistis Dapat Perkuat Timnas Indonesia

Padahal, sejumlah agenda internasional bakal dihadapi timnas Indonesia.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Sejumlah agenda uji coba internasional bakal dihadapi oleh timnas Indonesia pada tahun 2017. Namun, penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga tak yakini dirinya mendapatkan kepercayaan untuk berseragam Merah Putih.

Padahal, Ferdinand merupakan salah satu penyerang yang langganan dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Teranyar, ia diajak mengikuti Piala AFF 2016 ketika tim Garuda masih diarsiteki Alfred Riedl.

SIMAK JUGA: Jotos Pemain, Ferdinand Sinaga Kena Skors Empat Laga

Namun, kini timnas Indonesia sudah berganti arsitek jadi Luis Milla, yang rangkap jabatan memegang timnas Indonesia U-22. Oleh karena itu, Ferdinand sadar tidak bakal dilirik Milla karena penurunan performa bersama timnya di Liga 1.

Terbukti, posisi Ferdinand di lini depan tim mulai tergeser dengan pemain lainnya, seperti Ghozali Muharam Siregar dan M Rachmat. Hal ini tentu berdampak dengan penilaian yang kurang terhadap performa Ferdinand di mata Milla.

SIMAK JUGA: Herkis Dukung Sanksi Ferdinand Sinaga

Terlebih, Milla juga telah menggelar beberapa kali pemusatan latihan dengan para pemain timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2017. Kemungkinan besar setiap ada laga uji coba Milla bakal lebih memilih para pemain muda tersebut. 

“Pasti saya siap bila dapat panggilan. Tapi saya rasa itu mustahil saya dipanggil ke timnas Indonesia,” kata pesepakbola berusia 28 tahun tersebut.

Footer Goal Indonesia Instagram