Faustino Asprilla: Di Real Madrid James Rodriguez Tidak Dimainkan Sesuai Posisinya

Mantan pemain timnas Kolombia itu merasa James tidak pernah bermain di posisi aslinya dalam tim asuhan Zinedine Zidane.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan pemain timnas Kolombia Faustino Asprilla mengkritik pelatih Real Madrid Zinedine Zidane karena memainkan James Rodriguez di luar posisi aslinya.

James kesulitan mendapat tempat di tim inti Madrid sepanjang musim ini dan telah dikabarkan akan hengkang ke klub Liga Primer Inggris Manchester United.

SIMAK JUGA: Real Madrid Izinkan James Rodriguez Ke Manchester United

Gelandang serang berusia 25 tahun itu tiba di klub ibu kota Madrid setelah bersinar di Piala Dunia 2014, akan tetapi ia sulit mendapatkan menit bermain sejak Zidane menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih Madrid pada Januari 2016.

Asprilla pun memberikan dukungan pada kompatriotnya tersebut. Mantan pemain yang pernah membela Parma dan Newcastle United itu menegaskan James tidak bisa bermain sebagai winger atau gelandang bertahan layaknya Casemiro di Madrid.

“Mereka merekrutnya karena dia mencetak gol di Piala Dunia, karena dia bisa mencetak gol dan bisa menciptakan assist,” ujar Asprilla kepada ESPN.

SIMAK JUGA: Zinedine Zidane Redam Rumor Kepergian James Rodriguez

Faustino Asprilla

“Mereka membelinya karena dia bisa berganti posisi sebagai winger. Anda harus bermain di posisi yang Anda pahami.”

“James bukan seorang winger, apa yang Anda harapkan darinya? Dia juga tidak bisa merebut bola sebaik Casemiro. Anda tidak bisa mengharapkan itu dari pemain seperti James.”

James telah mencatatkan 21 penampilan di ajang La Liga Spanyol musim ini, tapi ia hanya 13 kali menjadi pemain inti. Meski demikian ia berhasil mencetak delapan gol dan enam assist.