Fans Liverpool Sindir Balik Manchester United Soal 'Mickey Mouse Treble'

Suporter United mungkin kini menarik kembali ejekan serupa yang pernah mereka lontarkan ke Liverpool pada 2001 silam…


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Manchester United memang sukses meraih trofi Liga Europa pertama mereka setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di parta final.

Kemenangan tersebut sekaligus menegaskan kampanye debut Jose Mourinho melatih Red Devils berakhir dengan sukses meski pun tak mampu bersaing di jalur juara Liga Primer Inggris.

Setidaknya, mau tak mau harus diakui, bahwa manajer asal Portugal itu berhasil mempersembahkan tiga trofi juara pada musim ini yakni Community Shield, Piala Liga serta trofi turnamen kasta kedua Eropa.

Treble Winners Mini Manchester United

Secara teknis, itu bisa digolongkan sebagai treble. Namun tentu saja, bukan treble dalam lingkup yang lebih mentereng, yang biasanya terdiri dari Liga Primer, Piala FA dan Liga Champions.

Di kancah Eropa, Juventus berpeluang besar meraih treble bergengsi setelah memenangkan dua gelar domestik dengan mereka akan menghadapi Real Madrid di final. Sementara Madrid sendiri punya kans memecah rekor menjadi kampiun Liga Champions dua kali secara beruntun.

Hanya saja, fans United mulai mendapat gangguan ketika merayakan kesuksesan besar tim mereka musim ini dengan mendapat sindiran dari pendukung tim rival, Liverpool yang mengingatkan mereka soal ‘Mickey Mouse Treble’.

Suporter United seperti terkena karma. Faktanya, fans United memang pernah melontarkan ejekan ‘Mickey Mouse Treble’ dalam bentuk spanduk ketika Liverpool sukses meraih prestasi serupa pada 2001 lalu, dengan kala itu memenangkan Piala Liga, Piala FA dan Piala UEFA — yang kini menjadi Liga Europa.

Jadi, tak butuh waktu lama bagi para pendukung Liverpool untuk sekadar mengingatkan atau bahkan mengirimkan ejekan yang sama kepada para fans United terutama melalui laman media sosial dengan salah satunya seperti di bawah ini…

Liverpool won the League Cup, Charity Shield and UEFA Cup in 2001, and Manchester United supporters created this banner. Times have changed. pic.twitter.com/qVhmYqYBby

— Shane Burns (@MediaShaneBurns) May 24, 2017