Enam Takhayul Yang Menghantui Real Madrid Di Cardiff

Selain harus menghadapi Juventus yang punya motivasi tinggi, El Real juga harus berhadapan dengan enam takhayul yang bisa menggagalkan ambisi juara.


OLEH   Gunawan Widyantara       Ikuti di twitter


Raksasa La LIga Spanyol Real Madrid membidik gelar ke-12 Liga Champions akhir pekan ini di Cardiff dengan menghadapi tantangan tim kuat Italia Juventus . 

Banyak pihak yang menjagokan Los Blancos berjaya dan berpesta gelar juara tetapi Bianconeri juga bukan lawan sembarangan. Jawara Serie A enam kali beruntun ini punya kekuatan, semangat dan motivasi tinggi untuk membawa pulang si Kuping Besar ke Turin; apalagi kalau bukan merampungkan misi meraih treble. 

Juve secara teknis punya kekuatan dan segala modal untuk memutar segala prediksi dan harian Spanyol Marca menambahkan enam faktor takhayul yang bisa menggagalkan impian El Real mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions, simak selengkapnya di bawah ini…

Manchester United - UCL 2008

JUARA BACK-TO-BACK

Madrid punya potensi menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar di era baru Liga Champions, tetapi sejarah mencatat, empat tim pernah mendapat kesempatan serupa namun pada akhirnya menemui kegagalan.

Pada 1993/94, AC Milan menghantam Barcelona empat gol tanpa balas tetapi semusim kemudian takluk di hadpaan Ajax Amsterdam.

SIMAK JUGA – Goal Retro: Ketika Real Madrid Menjinakkan Si Perkasa Juventus

Dua musim berselang, Juventus berjaya dengan membekap Ajax melalui adu penalti namun si Nyonya Tua tak bisa mempertahankan gelar setelah dihantam Borussia Dortmund 3-1. 

Kemudian di musim 2007/08, Manchester United bisa mengalahkan Chelsea untuk menjadi raja sepakbola Eropa tetapi di musim berikutnya si Setan Merah harus mengakui keunggulan Barcelona.

 

JUARA PIALA DUNIA ANTARKLUB

Sejak diperkenalkannya Piala Dunia Antarklub, tidak ada tim Eropa yang sanggup mengawinkan gelar tersebut dengan sabuk gelar Liga Champions di musim yang sama.

Gonzalo Higuain Juventus

KUTUKAN MANTAN PEMAIN

Bukan isapan jempol mantan pemain selalu tampil ganas saat berhadapan dengan tim yang pernah dibelanya.

SIMAK JUGA: Gonzalo Higuain Tak Simpan Dendam Pada Real Madrid

Juventus punya Gonzalo Higuain dan Sami Khedira yang bisa diandalkan untuk menghantam Los Blancos. Meski demikian, El Real juga bisa berharap pada kemampuan Alvaro Morata untuk mengukir cerita indah di Cardiff.

 

TAHUN GANJIL

Di abad sekarang, Real Madrid tidak pernah merajai Liga Champions di tahun ganjil. Kali terakhir mereka melakukannya terjadi pada 1959.

Inter Champions League 2010

SIKLUS TUJUH TAHUN TIM ITALIA

Berdasar sejarah siklus tujuh tahun, sekarang waktunya tim Italia berkibar di Eropa. 

Pada 1996 Juventus menjadi juara dan sejak saat itu tiap tujuh tahun tim perwakilan Italia selalu berjaya di Benua Biru yaitu AC Milan pada 2003 dan Inter Milan pada 2010. Tahun ini milik Juve?

 

JERSEY UNGU

Sebagai tim tandang, Real Madrid akan mengenakan jersey berwarna ungu dan musim ini mereka kalah dua kali saat menggunakannya.

Footer Goal Indonesia Instagram