Drama Sembilan Gol Kontra RB Leipzig, Carlo Ancelotti: Pertandingan Gila!

Sampai tujuh menit jelang bubaran, Bayern tertinggal 4-2 sebelum akhirnya membalikkan keadaan secara dramatis.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti kehilangan kata-kata setelah timnya memetik kemenangan comeback dalam drama sembilan gol melawan tuan rumah RB Leipzig, Sabtu (13/5).

Partai antara juara dan runner-up Bundesliga Jerman itu berlangsung seru dan dramatis. Sampai menit ke-83, Bayern tertinggal 4-2 sebelum akhirnya membalikkan keadaan menjadi 5-4 berkat sontekan Robert Lewandowski, tendangan bebas David Alaba, dan dipungkasi aksi individual ciamik Arjen Robben di menit terakhir.

SIMAK JUGA: Laporan Pertandingan: Leipzig 4-5 Bayern

“Itu adalah pertandingan yang sangat gila. Laga berjalan sangat terbuka, seperti yang kami prediksi,” kata Ancelotti selepas laga. 

“Leipzig mengawali laga dengan solid, tetapi pada akhirnya kami mampu bermain lebih baik. Terdapat banyak momen peragaan sepakbola yang sangat ofensif. Kami seharusnya bisa lebih baik dalam bertahan,” imbuhnya.

RB Leipzig FC Bayern

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu memprediksi Leipzig akan terus menjadi penantang serius Bayern dalam perebutan titel Bundesliga di musim depan.

“Leipzig telah menjadi rival yang fantastis di musim ini. Mereka secara mengejutkan bermain baik. Tetapi ini baru awal dari Leipzig. Mereka memiliki banyak pemain muda berbakat dan mereka sangat termotivasi,” kata Ancelotti.

Meski kalah, Leipzig tetap memastikan diri finis di posisi kedua dan lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan. Dengan musim tinggal menyisakan satu laga, perolehan poin tim promosi Bundesliga itu tidak mampu dikejar oleh peringkat ketiga Borussia Dortmund yang di hari yang sama ditahan imbang Augsburg 1-1.