Ditahan 757 Kepri Jaya FC, Pro Duta FC Kecam Kepemimpinan Wasit

Pro Duta kembali gagal menang pada laga kandang mereka di grup 1 Liga 2 2017.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pro Duta FC kembali gagal menang pada laga kandang mereka di grup 1 Liga 2 2017. Itu setelah, mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan 757 Kepri Jaya FC di Stadion Cendrawasih, Jakarta, Minggu (21/5) petang. 

Sebenarnya, pada laga itu Pro Duta sempat unggul lebih dulu lewat sepakan Asrul Waly di babak pertama. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Kepri Jaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Hingga akhirnya, sundulan Ahmad Syaifullah yang menyambut umpan Fandy Achmad berhasil membobol gawang Pro Duta. Skor 1-1, bertahan hingga pertandingan usai.

Selepas pertandingan, pelatih Pro Duta Eladio Rojas Reyes mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit Totok Fitrianto asal Manado di laga ini. “Kami sebenarnya mau menang pada laga ini, dan tim kami mengendalikan permainan. Tapi kami di lapangan 11 pemain, namun lawan punya 15 pemain,” kata Rojas, kepada wartawan dalam sesi jumpa pers.

SIMAK JUGA: Tertahan Di Kandang, Pelatih Pro Duta Soroti Fisik & Mental Pemainnya

“Kita bisa lihat tadi pemain mereka melakukan sikut ke pemain kami, ada dua pemain yang melakukan itu. Seharusnya itu bisa kena kartu merah atau kuning, tapi wasit tak memberikannya. Secara hasil saya sedih, tapi secara permainan tim saya puas,” tambah pelatih asal Cile itu.

SIMAK JUGA: Pindah Ke Jakarta, Pro Duta Pakai Stadion Cendrawasih

Hal senada juga dituturkan kapten tim Pro Duta FC Muhammad Hamzaly. “Kami kecewa dengan wasit, sebenarnya tadi kami punya keuntungan tiga kali di kotak penalti karena dilanggar pemain lawan. Namun wasit menganggap itu bukan pelanggaran. Masak wasit tak percaya dengan keputusan asisten wasitnya,” keluh Hamzaly.

Sementara itu, Kepri Jaya bersyukur bisa meraih satu poin pada laga ini. Meski memang, ada evaluasi yang harus dilakukan tim yang dilatih Jaino Matos itu.

“Pada pertandingan ini ada beberapa pemain berpengalaman kami yang tak bisa ikut seperti Supriyono, Hendra Ridwan, dan Gerald Pangkali. Pemain yang menggantikan peran mereka masih harus ditingkatkan lagi performanya,” ujar Mardianto, asisten pelatih 757 Kepri Jaya FC.

“Alhamdulillah kami bisa dapat satu poin di sini. Target kami memang kalau main tandang harus bisa minimal merebut satu poin, dan di kandang tak ada cerita harus menang,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Achmad Syaifullah. “Tadi memang masih banyak kekurangan, nanti dalam latihan kami akan perbaiki dan bekerja keras lagi. Salah satunya mengenai operan-operan pendek,” jelas Syaifullah.

Hasil ini membuat Pro Duta tak beranjak dari posisi juru kunci grup 1 dengan dua poin. Sedangkan Kepri Jaya masih tertahan di posisi keenam dengan nilai lima dari lima laga yang telah dijalani.

Footer Goal Indonesia Instagram