Dilarang Main Medsos, Penggawa Manchester United Tetap Bandel

Sebelumnya manajer Jose Mourinho melarang pemainnya untuk mengakses akun media sosial mereka 48 jam sebelum pertandingan.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Beberapa pemain Manchester United kedapatan membandel dengan melanggar peraturan yang diterapkan oleh manajer Jose Mourinho.

Goal UK beberapa waktu lalu melansir bahwa para penggawa Setan Merah dilarang mengakses atau mengunggah sesuatu ke akun media sosial mereka selama 48 jam sebelum pertandingan, dan itu dimaksudkan untuk mencegah informasi penting tersebar ke luar.

Di musim ini, sejumlah pemain Setan Merah menjadi headline media karena kebiasaannya dalam bersosial media, seperti Jesse Lingard dan Paul Pogba yang gemar menari-nari, dan hal tersebut sempat membuat legenda klub Rio Ferdinand kesal karena ia merasa itu tidak pantas mengingat United kesulitan menembus zona empat besar di Liga Primer Inggris.

[email protected] talked about #Pogba & Lingard dancing in the changeroom & feels it’s not appropriate.
Too harsh? pic.twitter.com/mdjzYgTOkN

— Soccer Culture (@soccercultureca) February 2, 2017

PREVIEW Liga Europa: Celta Vigo – Manchester United

Sebelumnya Mourinho juga diyakini geram dengan Luke Shaw yang mengunggah foto dirinya yang tengah memulihkan diri dari patah kaki, dan terakhir ada Chris Smalling yang berendam di kolam hydrotherapy guna mengatasi masalah lutut yang ia dapati ketika berlatih bersama Inggris di jeda internasional pada Maret kemarin.

Good day at the office and nice to finally be out of the brace running on reduced weight to help strengthen the leg… #MUFC pic.twitter.com/W0k4cTleGA

— Chris Smalling (@ChrisSmalling) April 18, 2017

Sebagai hasilnya, Mourinho lantas melarang pemainnya untuk membagikan foto atau video dan juga membatasi penggunaan media sosial 48 jam sebelum pertandingan, namun larangan tersebut kiranya hanya sekadar larangan.

Adapun kurang dari 48 jam sebelum perjumpaan mereka dengan Celta Vigo di leg pertama babak semi-final Liga Europa, Jumat (5/5) dini hari WIB nanti, sejumlah penggawa Setan Merah seperti David de Gea dan Smalling justru melanggar aturan tersebut dengan berkicau di Twitter, belum lagi Ander Herrera melakukan hal serupa di Instagram dengan membagikan Insta Stories.

Back with the boys and HUNGRY to finish this season strong…let’s start by bringing home an advantage against Celta Vigo tomorrow #MUFC pic.twitter.com/VXsS456zQe

— Chris Smalling (@ChrisSmalling) May 3, 2017

Vigo, here we go! Vamos para allá! #mufc pic.twitter.com/FqjrYfXVuj

— David De Gea (@D_DeGea) May 3, 2017

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti tingkat keseriusan Mourinho dalam melarang pemainnya bermedia sosial, atau hukuman apa yang bakal ia berikan kepada anak asuhnya yang membandel.