Dikalahkan Manchester United, Peter Bosz: Ajax Tak Cukup Bagus Di Semua Area

Meski kecewa, pelatih Ajax itu akan menjadikan kekalahan di final Liga Europa ini sebagai pelajaran.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Pelatih Ajax Peter Bosz mengaku kecewa dengan kekalahan timnya di final Liga Europa musim ini. Di partai pamungkas yang digelar di Stockholm, Kamis (25/5) dini hari WIB, tim arahan Bosz menyerah 2-0 dari Manchester United.

Di pertandingan semalam, United mendapatkan kemenangannya berkat gol-gol dari Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan di masing-masing babak, dan Bosz menilai lawannya tersebut memang layak menang.

Ia mengatakan: “Kami tidak cukup bagus, di semua area,” ujarnya seusai pertandingan. “Kami tidak bisa bermain dengan gaya kami sendiri. Mereka lebih berpengalaman dan lebih kuat secara fisik.

“Anda tahu jalannya laga semakin sulit setelah kebobolan. Kami tidak beruntung karena kebobolan di menit-menit awal, dan itu membuat United bisa bermain lebih ke dalam lagi. Dan ini menjadi semakin sulit setelah mereka mencetak gol kedua.

SIMAK JUGA: Man United Juara Liga Europa!

“Mereka bermain bertahan dan sangat sulit untuk menciptakan peluang. Sebenarnya kedua tim tidak memiliki banyak peluang. Ini bukannya United tampil dominan atas kami dan menciptakan peluang demi peluang, tidak seperti itu.

“Tapi kami sangat kecewa. Kami sejatinya ingin menang. Namun kami pulang dengan kepala tegak. Kami sudah tampil bagus di Liga Europa musim ini dan menghadirkan kebahagiaan untuk fans. Kami harus banyak belajar dari pengalaman ini.

“Kami punya banyak talenta besar dan mudah-mudahan kami bisa menjaga mereka.”