Dietmar Hamann: Alexis Sanchez Cocok Gantikan Robbery

Menurunnya performa Robben dan Ribery membuat Bayern disarankan untuk merekrut Sanchez.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Dietmar Hamann menyarankan Bayern Munich untuk merekrut penyerang Arsenal Alexis Sanchez sebagai pengganti ideal bagi duo winger senior, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Sanchez terus dikaitkan bakal meninggalkan Emirates Stadium setelah belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir Juni 2018. Sejumlah klub seperti Manchester City, Chelsea, dan Bayern dikabarkan meminati jasanya.

Di satu sisi, Robben dan Ribery dianggap sudah tidak prima seperti sedia kala akibat tergerus usia di mana keduanya masing-masing berumur 33 dan 34 tahun. Menurut Hamann, inilah saat yang tepat bagi Bayern untuk memboyong Sanchez ke Allianz Arena.

SIMAK JUGA: Bayern Buka Negosiasi Alexis

“Posisi sayap adalah area yang harus diprioritaskan Bayern. Robben dan Ribery memang masih kelas dunia, tetapi performa mereka telah menurun. Keduanya bertambah tua,” kata Hamann kepada AZ, Rabu (10/5).

“Bayern butuh alternatif, pemain yang bisa unggul dalam situasi satu-lawan-satu, yang bisa membuka ruang gerak. Dengan cara itu Bayern bisa sangat sukses, Robben dan Ribery mampu menjadi pembeda. Namun, hanya sedikit pemain yang punya kemampuan seperti mereka. Alexis Sanchez bisa menjadi opsi,” katanya.

Franck Ribery, Arjen Robben 12022016

Bayern sebetulnya tidak perlu mencari kandidat pengganti Robbery di klub lain. Die Roten sudah memiliki winger lain dalam diri Douglas Costa dan Kingsley Coman, namun keduanya dianggap Hamann masih belum cukup mumpuni.

“Costa hanya bagus selama enam bulan. Padahal, Robben dan Ribery mampu berada di level tertinggi selama sepuluh tahun. Ketika Anda tidak mampu bermain konsisten setiap tiga hari sekali, maka Anda belum cukup bagus untuk Bayern. Agen Costa juga kerap membicarakan transfer ke klub lain dan Bayern tentu tidak menyukainya. Saya memprediksi dia akan pergi,” sambungnya.

“Coman punya potensi yang lebih besar ketimbang Costa. Tetapi kita harus melihat apakah Carlo Ancelotti bisa mengembangkan dirinya menjadi pemain top. Dia punya potensi untuk mengikuti jejak Robben dan Ribery,” imbuh Hamman.