Diego Simeone Jalani Musim Tersulit Di Atletico Madrid

Diego Simeone mengakui musim ini jadi periode tersulitnya menukangi Atletico Madrid.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui jika musim ini menjadi periode terburuknya sejak melatih Los Rojiblancos pada akhir 2011.

Prestasi Atletico musim ini sejatinya masih tergolong bagus, meski harus berakhir tanpa trofi. Mereka finish di peringkat tiga La Liga Spanyol, terhenti di semi-final Copa del Rey, dan tersingkir di semi-final Liga Champions.

SIMAK JUGA: Simeone Senang Raih Tiket Liga Champions

Meski begitu Simeone tetap mengapresiasi kontribusi maksimal yang sudah diberikan Diego Godin cs di sepanjang musim ini.

“Bagi saya, ini adalah musim tersulit sejak datang di klub ini. Kami punya terlalu banyak situasi tidak nyaman untuk menjaga stabilitas permainan,” ungkap Simeone, seperti dikutip AS.

“Kami punya awal musim yang sulit dan kemudian pada bulan Oktober hingga November banyak yang bilang kami sudah berada di luar perebutan gelar. Untungnya sekarang kami masih sanggup finish di posisi ketiga La Liga.

SIMAK JUGA: Simeone Enggan Bahas Masa Depannya

“Mereka telah bermain dengan waktu istirahat yang sedikit. Tapi pemain saya seperti binatang buas karena mereka menunjukkan tanda-tanda kehidupan meski merasa dalam kondisi yang luar biasa lelah.

“Kami tidak pernah menyerah dan sangat konsisten di paruh musim kedua. Inilah yang memungkinkan kami mendapatkan tiket lolos otomatis ke Liga Champions musim depan,” pungkasnya.