Diego Maradona Bahas Kemungkinan Tangani Napoli

Legenda Argentina itu masih belum bisa berkarier di Italia lantaran masih memiliki kasus tunggakan pajak.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Diego Maradona mengungkapkan keterbukaannya untuk bisa menjadi pelatih Napoli di masa mendatang.

Mantan pemain hebat asal Argentina itu merupakan sosok idola di kalangan fans Napoli, setelah sempat mengantarkan klub tersebut menjadi juara Serie A Italia dua kali, serta meraih satu Coppa Italia dan Piala UEFA selama berkiprah tujuh tahun sebagai pemain mulai dari 1984 hingga 1991.

Maradona yang kini berusia 58 tahun juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Napoli dengan torehan 115 gol. Hanya saja ia menegaskan akan kembali dengan kapasitas sebagai pelatih jika memang benar-benar diinginkan oleh fans.

Hampir Samai Rekor Diego Maradona, Marek Hamsik Bangga

“Apakah saya akan melatih Napoli? Jika orang-orang di sana memang menginginkannya maka ya, bisa saja,” ungkap pemenang Piala Dunia 1986 itu kepada Amici.

Januari lalu, Maradona menyatakan tak akan menolak kans tersebut apabila ada tawaran dari presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Namun dirinya tak bisa datang ke Italia karena masih tersandung kasus tunggakan pajak sebesar €39 juta pada 2013 lalu.

“Yang pertama, saya harus menyelesaikan masalah yang saya miliki di Italia, lalu baru bisa bekerja untuk Napoli di Italia dan juga dunia,” lanjut Maradona.

“Kami harus melakukan segalanya dengan benar karena saya menginginkan tim juara, tim yang bisa bermain di level setara dengan Juventus, Inter, AC Milan dan AS Roma.”