Diego Godin Diskors Tiga Pertandingan

Godin mengeluarkan kata-kata kasar kepada ofisial pertandingan sehingga berbuah hukuman yang memaksanya menyudahi kampanye lebih dini.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Atletico Madrid dipastikan tanpa bek andalan mereka Diego Godin di sisa kampanye La Liga setelah sang pemain disanksi tiga pertandingan setelah mengeluarkan kata-kata kasar kepada wasit saat ia diusir wasit dalam kemenangan 1-0 atas Eibar akhir pekan kemarin. 

Ketika Los Rojiblancos unggul berkat gol Saul Niguez di babak kedua, Godin diganjar kartu kuning di menit ke-88 karena berargumen dengan hakim garis terkait hadiah tendangan sudut kepada lawan. Pemain Uruguay ini lalu bersitegang dengan ofisial keempat dan mendapat kartu kuning kedua gara-gara memberikan kata-kata kasar, sebelum mengatakan “Anda sangat buruk” kepada ofisial laga saat ia meninggalkan lapangan. 

SIMAK JUGA: Godin Pernah Didekati City

Hal tersebut dimuat dalam laporan pertandingan yang dibuat wasit David Fernandez Borbalan. 

Untuk itu, komite disiplin RFEF memutuskan menjatuhkan skors tiga pertandingan kepada Godin, sehingga ia mesti absen dalam lawatan ke Real Betis dan ketika menjamu Athletic Bilbao, yang bakal menjadi laga terakhir Atletico di Estadio Vicente Calderon. 

Sanksi tersebut akan berlanjut hingga musim depan, yang artinya Godin akan absen pada pertandingan pertama kampanye 2017/18, ketika Atletico berpotensi melakoni debut di stadion Wanda Metropolitano, jika markas baru mereka rampung tepat waktu.