Diego Godin: Atletico Madrid Belajar Dari Kekalahan

Bek senior Atletico Madrid tersebut menegaskan timnya sudah belajar dari kekalahan menyakitkan dari Real Madrid dalam bentrok Liga Champions.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Atletico Madrid dikenal punya nasib buruk jika hadapi tim sekotanya, Real Madrid, dalam ajang Liga Champions. Lawan yang kembali bakal diladeni Los Rojiblancos di semi-final turnamen tersebut musim ini.

Fakta mengungkap bahwa langkah Atletico di Liga Champions tiga musim terakhir, hanya bisa dihentikan Madrid. Dua kali di partai final dan satu sisanya di fase perempat-final.

SIMAK JUGA: PREVIEW Derby Madrid

Meski begitu, jelang bentrok terbaru bek andalan Atletico, Diego Godin, menegaskan timnya sudah siap secara fisik dan mental. Los Colchoneros juga disebutnya sudah belajar dari kekalahan.

“Kami selalu menatap ke depan atas apa yang sudah terjadi dan kami mencoba untuk membenahi apa yang wajib kami perbaiki,” tutur Godin, seperti dikutip AS.

“Anda belajar banyak dari kekalahan di masa lalu. Selayaknya melawan Madrid, tapi laga ini akan sangat berbeda dan kami siap bermain total.

SIMAK JUGA: Godin Akui Pernah Didekati City

“Persiapan menjadi hal yang penting, terutama menyoal aspek fisik. Derby Madrid penuh dengan bentrok fisik. Selain itu tentu saja mental, yang harus tebal.

“Saya pikir Atletico dalam kondisi yang bagus dan kami siap menatap partai besar ini,” pungkasnya optimistis.