Desain Bus Persija Jakarta Tonjolkan Ikon Macan

Adanya fasilitas bus diharapkan membuat para penggawa Persija lebih bersemangat dalam mengarungi Liga 1.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Manajemen Persija Jakarta terus berupaya menyediakan fasilitas terbaik untuk para penggawa mereka. Teranyar, manajemen Persija sudah menyiapkan sebuah bus yang bisa digunakan para pemain untuk pergi ke stadion. 

Bus tersebut pun sudah mulai didesain agar lebih menonjolkan karakter dari tim ibu kota. Proses desain itu pun dilakukan di mes Persija yang terletak di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Ini bus Mercy keluaran 2014. Di dalamnya cukup nyaman, ada toiletnya, AC (Air Conditioning), juga musik. Normal seperti bus-bus lainnya. Untuk kapasitasnya kami kurangi, dari 50 kursi menjadi 39 kursi agar pemain lebih nyaman,” kata Kolonel PNB Ardhi Tjahjoko, asisten manajer Persija, saat ditemui di mes Persija, Selasa (16/5) petang.

Ardhi Tjahjoko - Asisten Manajer Persija Jakarta

Asisten manajer Persija Ardhi Tjahjoko menunjukkan kondisi di dalam bus Persija.

“Untuk desainnya, dari manajemen ingin menonjolkan ikon macan karena tim ini dijuluki Macan Kemayoran. Ditambah ada tulisan Persija. Kalau untuk soal harga busnya, saya tidak tahu,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Dua Laga Penting Untuk Masa Depan Teco Di Persija

Lebih lanjut, Ardhi mengungkapkan bus tersebut akan digunakan Ismed Sofyan dan kawan-kawan dalam melakoni laga di sekitar Jabodetabek. Bus ini pun sudah digunakan saat Persija menjamu Mitra Kukar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 14 Mei lalu. Namun ketika itu, bus tersebut masih belum didesain.     

SIMAK JUGA: Pelatih Persija Fokus Benahi Penyelesaian Akhir Timnya

Harapan pun diapungkan dengan adanya fasilitas bus ini. “Kami berharap para pemain bisa lebih nyaman dan bersemangat lagi untuk pertandingan selanjutnya. Terutama untuk mengembalikan nama besar tim ini. Karena fasilitas semuanya sudah kami dukung,” ujar Ardhi.

 

Footer Goal Indonesia Instagram