Deretan Rekor Dalam Scudetto Juventus

Juventus menorehkan sederet rekor brilian dalam raihan Scudetto ke-33 atau ke-35 di atas lapangan, akhir pekan lalu.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


#Le6end jadi tagar Juventus untuk menyimbolkan raihan Scudetto keenam beruntun, yang mereka pastikan di giornata 37 Serie A Italia akhir pekan lalu.

Seperti dilansir Opta, pencapaian Juve ini pun hadirkan bermacam rekor brilian. Pertama tentu saja kepastian Si Nyonya Tua jadi satu-satunya tim yang pernah meraih Scudetto selama enam musim beruntun.

SIMAK JUGA: Juve Di Ambang Kesempurnaan

Catatan itu mematahkan rekor yang dipegang Inter dan Juve sendiri, yang pernah keluar sebagai pemenang Scudetto selama lima musim beruntun.

Selanjutnya Juve berhasil memetik total 539 poin dalam enam musim terakhir di Serie A. Jumlah itu setidaknya lebih banyak 94 poin dari klub lainnya.

Kemudian gol Paulo Dybala dalam kemenangan 3-0 atas Crotone yang pastikan Scudetto, menegaskan I Bianconeri sebagai rajanya gol sepakan bebas di Serie A musim ini. Mereka sudah melakukannya sebanyak lima kali, lebih banyak dari para kompetitornya.

SIMAK JUGA: Juve Scudetto Segel Keenam Beruntun

Sang kapten, Gianluigi Buffon, juga jadi pemain dengan koleksi Scudetto terbanyak sepanjang sejarah kompetisi. Dengan tambahan gelar akhir pekan lalu, Superman kini sudah meraih delapan (sepuluh di lapangan) Scudetto.

Terakhir pelatih Juve, Massimiliano Allegri, sukses meraih Scudetto keempat sepanjang kariernya. Jumlah itu cuma kalah dari Giovanni Trapattoni (9), Fabio Capello (7), dan Marcello Lippi (5).

6 – Juventus are the first Serie A team to win six league titles in a row. History. pic.twitter.com/AeENtuOYHV

— OptaPaolo (@OptaPaolo) May 21, 2017