Dele Alli, Pemain #TerusGerak Laga Tottenham Hotspur – Arsenal

Dele Alli menjadi pilihan mayoritas pembaca Goal Indonesia sebagai pemain paling #TerusGerak dalam laga derby London Utara.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Sebagian besar pembaca Goal Indonesia memilih Dele Alli sebagai bintang paling #TerusGerak dalam North London derby antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di White Hart Lane, Minggu (30/4) lalu.

Skuat tuan rumah asuhan Mauricio Pochettino sukses mengatasi The Gunners 2-0 untuk memastikan diri akan finis di atas tetangganya di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini, mengakhiri “kutukan” yang telah berlangsung 22 tahun lamanya.

KLASEMEN LIGA PRIMER INGGRIS

Tidak cuma itu, dengan tambahan poin penuh, Tottenham terus membayangi pemuncak tabel Chelsea pada empat pertandingan tersisa.

Alli memainkan peran penting dalam kemenangan The Lilywhites ini. Sang pemilik nomor punggung 20 tampil sebagai pemecah kebuntuan sepuluh menit memasuki babak kedua.

Petr Cech, yang sesungguhnya bermain solid di bawah mistar Arsenal, mesti takluk setelah Alli bergerak cepat menyambar bola rebound hasil tendangan Christian Eriksen yang sebelumnya ditepis kiper Republik Ceko tersebut. Setelahnya, Tottenham menggandakan skor melalui konversi penalti Harry Kane.

TerusGerak Alli

Seturut aksi terbarunya ini, berarti Alli telah membukukan 17 gol Liga Primer pada 2016/17 – yang menjadi kampanye terproduktif dalam kariernya sejauh ini. Kontribusinya semakin mantap dengan torehan lima buah assist.

Melawan Arsenal, pemuda 21 tahun ini melepaskan total dua tembakan dan mengemas akurasi umpan istimewa, mencapai 91 persen! Tepat jika ia menjadi pemain paling #TerusGerak dalam laga derby lalu.

Di samping Alli, empat nomine lain yang masuk dalam daftar #TerusGerak laga Tottenham kontra Arsenal di Lane adalah Harry Kane, Victor Wanyama, Petr Cech, serta Alexis Sanchez.

Jangan lewatkan daftar #TerusGerak berikutnya!

Tetap beraktivitas #TerusGerak, jangan khawatir berkeringat dan bau badan karena Rexona Ice Cool memberi perlindungan selama 48 jam dan memiliki Motionsense yang akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan, sepanjang hari setiap saat.