Dani Alves: Saya Datang Untuk Ciptakan Sejarah Bersama Juventus

Bek asal Brasil itu mengungkapkan alasannya bergabung dengan Juve adalah untuk menciptakan sejarah bersama klub asal kota Turin tersebut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Dani Alves mengatakan alasannya bergabung dengan Juventus ini adalah untuk menciptakan sejarah dan hal itu tentu bukan hanya sekedar menjadi juara Serie A Italia.

Bek kanan berusia 33 tahun itu bergabung dengan Bianconeri dari Barcelona pada awal musim ini. Kini menjelang berakhirnya musim 2016/17, Juventus merupakan satu-satunya klub Eropa yang masih punya peluang meraih tiga gelar atau treble.

Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan sembilan poin dari pesaing terdekat mereka, AS Roma. Mereka berpeluang besar menjadi juara dan menciptakan sejarah meraih gelar juara enam kali secara beruntun, karena kompetisi tersebut tinggal menyisakan empat laga lagi.

SIMAK JUGA: Momen Kocak Dani Alves Di Bangku Cadangan Barcelona

Juventus juga akan berlaga menghadapi Lazio dalam final Coppa Italia, dan masih berpeluang menjuarai Liga Champions. Setelah menyingkirkan Barca, mereka akan menghadapi AS Monaco di babak empat besar. Laga semi-final leg pertama akan berlangsung di markas klub Ligue 1 Prancis itu, Kamis (4/5) dini hari WIB.

“Ketika saya datang ke sini, mereka mengatakan ingin saya datang dan membuat sejarah bersama tim ini,” ujar Dani Alves kepada Sky.

“Sejarah yang dimaksud bukan hanya memenangkan liga Italia, tapi impian yang lebih dari itu, kami terus bermimpi dan berjuang mewujudkannya.”

SIMAK JUGA: Dani Alves Berhasrat Bawa Juventus Juara Liga Champions

“Final [Liga Champions] 2015 di Berlin? Saya sejujurya merasa di laga yang saya mainkan itu Juventus memberikan respek yang terlalu besar kepada Barca.” 

“Ketika Anda bermain menghadapi tim seperti itu tentu akan ada rasa segan karena kedua tim adalah tim yang sangat kuat, tapi Anda harus meninggalkan rasa respek itu di luar lapangan dan mencari cara untuk menang,” kata bek asal Brasil tersebut.