Dani Alves, Pemain #TerusGerak Laga Juventus – AS Monaco

Sang bek sayap Brasil menjadi bintang paling #TerusGerak dalam keberhasilan Juventus menaklukkan perlawanan Monaco di semi-final Liga Champions.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Dani Alves menjadi pilihan favorit pembaca Goal Indonesia sebagai pemain paling #TerusGerak dalam kemenangan Juventus melawan AS Monaco pada laga semi-final leg kedua Liga Champions.

Hasil 2-1 di Juventus Stadium pada laga Selasa (9/5) malam menandai kemenangan kedua Si Hitam-Putih atas Tim Merah-Putih dalam dua pertemuan. Sebelumnya skuat asuhan Massimiliano Allegri mengemas keunggulan dua gol tanpa balas di Stade Louis II. Juventus pun berhak melaju ke final berbekal skor agregat 4-1.

Sebagaimana pada first leg, Alves kembali tampil eksepsional saat Juventus menjamu Monaco.

SIMAK JUGA: JUVENTUS UKIR REKOR KE FINAL LIGA CHAMPIONS

Bek kanan Brasil ini terlibat dalam dua gol Juventus. Ia mengirimkan umpan silang kepada Mario Mandzukic untuk gol pertama, sebelum menjebol sendiri gawang Danijel Subasic guna menggandakan angka buat kubu tuan rumah.

Gol Alves tercipta spektakuler melalui tembakan voli dengan teknik tinggi menyasar tiang dekat.

Terusgerak - Alves Rev

Secara overall pemain 34 tahun ini mengkreasi tiga peluang mencetak gol seraya tidak mengabaikan perannya dalam bertahan. Alves paling banyak melancarkan tekel sukses di antara seluruh pemain yang bertanding di J-Stadium dengan jumlah lima.

Kini, bekas penggawa Barcelona ini berpeluang menorehkan prestasi treble ketiga dalam karier profesionalnya setelah sebelumnya dua kali merengkuh pencapaian maksimal bareng Azulgrana pada 2009 dan 2015.

Tak hanya menembus final Liga Champions, musim ini Juventus juga telah melangkah ke partai puncak Coppa Italia serta bisa memastikan Scudetto akhir pekan ini.

Selain Alves, empat kandidat lainnya yang mewarnai daftar #TerusGerak pertandingan Juventus melawan Monaco adalah Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, Kylian Mbappe, dan Joao Moutinho.

Jangan lewatkan daftar #TerusGerak berikutnya!

Tetap beraktivitas #TerusGerak, jangan khawatir berkeringat dan bau badan karena Rexona Ice Cool memberi perlindungan selama 48 jam dan memiliki Motionsense yang akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan, sepanjang hari setiap saat.