Cristiano Ronaldo: Juventus Pasti Punya Kelemahan

Buffon hanya kebobolan satu gol dalam enam laga fase gugur musim ini, tapi Ronaldo yakin ia mampu menembus kokohnya pertahanan I Bianconeri.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menegaskan pertahanan gemilang Juventus memiliki kelemahan, jelang final Liga Champions pekan depan.

Dominasi I Bianconeri di Italia dibangun atas menawannya lini belakang mereka, dengan duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang nyaris tak terkalahkan sehingga berperan besar membawa tim Massimiliano Allegri menyabet Scudetto keenam beruntun.

Ketangguhan lini belakang ini pula yang membawa Juve melenggang ke ke final Liga Champions. Diketahui gawang Gianluigi Buffon hanya sekali kebobolan selama enam pertandingan knockout, dengan Kylian Mbappe menjadi satu-satunya yang sukses menaklukkan kiper veteran tersebut di semi-final.

SIMAK JUGA: Gareth Bale Berlatih Lagi

Meski demikian, Ronaldo yakin Juve memiliki kelemahan saat jumpa Madrid pada 3 Junidi Millenium Stadium, Cardiff.

“Juventus tim luar biasa, mereka membuktikannya dengan memenangkan Serie A dan Coppa Italia, dan mereka menuntaskan kampanye menawan di Eropa,” ujar pemain timnas Portugal ini kepada UEFA.com.

“Mereka senang menggunakan pertahanan yang rapat, seperti Atletico.

“Meski Juventus memiliki lini bertahan super, pasti selalu ada kelemahan, kami harus menemukan bagaimana menyerangnya.”