Christian Eriksen, Pemain #TerusGerak Laga Tottenham Hotspur – Manchester United

Christian Eriksen menjadi pilihan mayoritas pembaca Goal Indonesia sebagai pemain paling #TerusGerak dalam laga terakhir Tottenham di White Hart Lane.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Sebagian besar pembaca Goal Indonesia memberikan dukungan kepada Christian Eriksen sebagai pemain paling #TerusGerak dalam bigmatch Liga Primer Inggris  antara Tottenham Hotspur dan Manchester United, Ahad (14/5) lalu.

Tottenham berhasil memetik keunggulan 2-1 untuk mempersembahkan kado perpisahan indah untuk suporter pada laga kandang terakhir di White Hart Lane dan menyegel posisi runner-up, yang menjadi peringkat terbaik mereka sepanjang berkompetisi di EPL.

Eriksen memang tidak membukukan namanya di papan skor, namun gelandang serang Denmark ini sekali lagi membuktikan kehebatannya sebagai kreator jempolan dengan terlibat dalam penciptaan dua gol Tottenham ke gawang David de Gea.

LAPORAN PERTANDINGAN: TOTTENHAM HOTSPUR 2-1 MANCHESTER UNITED

Corner pendek eks bintang Ajax tersebut kepada Simon Davies mengawali gol pembuka tim lewat tandukan Victor Wanyama enam menit usai sepak mula. Eriksen, yang di-man-mark Axel Tuanzebe, kembali menunjukkan spesialisasinya dari bola mati di awal paruh kedua dengan mengirimkan  umpan tendangan bebas yang disontek masuk Harry Kane.

Rexona - Christian Eriksen

Statistik berbicara. Dengan jumlah lima umpan kunci, pesepakbola 25 tahun itu adalah sosok yang paling banyak menghasilkan peluang mencetak gol dalam pertandingan ini, dan musim ini Eriksen telah menyamai perolehan assist totalnya pada kampanye lalu (13).

Sepanjang sejarah Tottenham hanya Darren Anderton yang pernah mengoleksi assist lebih banyak dalam satu musim kompetisi, yaitu 14 buah.

Performa konsisten Eriksen sepanjang edisi 2016/17 pun diapresiasi oleh fans Lilywhites. Pada Senin lalu Eriksen resmi terpilih sebagai pemain terbaik Tottenham musim ini pilihan suporter, mengalahkan Harry Kane dan Dele Alli.

Adapun selain Eriksen, empat kandidat lain yang mengisi daftar #TerusGerak laga Tottenham versus United adalah Kane, Wanyama, Wayne Rooney, serta Anthony Martial.

Jangan lewatkan daftar #TerusGerak berikutnya!

Tetap beraktivitas #TerusGerak, jangan khawatir berkeringat dan bau badan karena Rexona Ice Cool memberi perlindungan selama 48 jam dan memiliki Motionsense yang akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan, sepanjang hari setiap saat.