Chelsea Ukir Rekor Kemenangan Kandang Ke-300 Di Liga Primer Inggris

The Blues menjadi tim ketiga di era Liga Primer yang menorehkan capaian fantastis tersebut.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Selain sukses mengirim Middlesbrough ke Liga Championship musim depan, Chelsea juga berhasil meraih kemenangan kandangnya yang ke-300 di era Liga Primer Inggris menyusul skor 3-0 yang mereka ukir pada Selasa (9/5) dini hari WIB.

Catatan kemenangan kandang yang diraih Chelsea ini masih kalah dari Manchester United yang sukses membukukan 347 kemenangan, namun mereka tak tertinggal jauh dari Arsenal yang sukses merangkum 306 kemenangan kandang.

SIMAK JUGA: Chelsea Paksa Boro Turun Kasta

300 – Chelsea have become the third club to win 300 @premierleague home games, after Man Utd (347) and Arsenal (306). Empire. pic.twitter.com/CAhKJdW0rc

— OptaJoe (@OptaJoe) May 8, 2017

Adapun di pertandingan yang digelar di Stamford Bridge semalam, The Blues meraih kemenangannya berkat gol-gol Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic, dan kemenangan tersebut semakin mendekatkan The Blues dengan gelar juara.

Klub asal London itu pun akan meraih gelarnya pada Jumat mendatang jika mampu mengalahkan West Brom, dan dengan begitu perolehan poin mereka tidak lagi bisa dikejar Tottenham Hotspur selaku pesaing terdekat.