Cesc Fabregas Bangga Ukir Rekor Personal

Setelah mengepak setidaknya sepuluh assist di enam musim berbeda, pemain asal Spanyol ini mengaku puas dengan penampilannya.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Cesc Fabregas mengaku “bangga” dengan kontribusi personalnya setelah mencatat rekor baru di Liga Primer Inggris dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Middlesbrough. 

The Blues melebarkan peluang juara berkat gol-gol Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic di Stamford Bridge, dini hari tadi. Dan, ketika Fabregas men-set-up gol ketiga yang dicetak pemain asal Serbia ini, ia menjadi pemain pertama yang mengukir setidaknya sepuluh assist di enam musim berbeda di EPL. 

Pemain timnas Spanyol ini jarang menjadi pilihan utama sejak kedatangan Antonio Conte di tim dan ia mengaku berat menerima kenyataan tersebut. 

SIMAK JUGA: Fabregas Pecahkan Rekor Assist EPL

“Ini tahun berbeda untuk saya, saya biasa main setiap tahun di setiap klub yang saya bela, tapi sekarang saya sudah sangat dewasa,” kata Fabregas kepada Sky Sports

“Ini tidak mudah, dan orang-orang bilang saya bukan tipe pemain untuk Antonio dan saya harus pergi, tapi saya menyukai tantangan. 

“Saya memang tidak bermain di setiap laga tapi saya main di 20 pertandingan terakhir. Saya merasa kualitas menit saya fantastis, kontribusi saya mungkin lebih besar daripada saya saya bermain setiap laga dalam semusim penuh. 

“Saya harus memiliki kesabaran dan bermain untuk tim dan semoga kami bisa memenangkan titel dan menenagkan gelar lainnya di final [Piala FA]. Saya bangga atas apa yang telah saya lakukan dan bangga terhadap tim ini.”