Carlo Ancelotti: Jerome Boateng & Renato Sanches Bertahan Di Bayern Munich

Kedua pemain tersebut dikabarkan akan hengkang, tapi sang pelatih menegaskan mereka akan bertahan di Allianz Arena.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti menegaskan Jerome Boateng dan Renato Sanches akan bertahan di timnya musim depan. Sebelumnya kedua pemain tersebut santer dikabarkan akan hengkang.

Boateng mengalami beberapa masalah kebugaran sepanjang musim ini sehingga hanya mencatatkan 11 penampilan di ajang Bundesliga Jerman sejauh ini.

Kabar yang beredar di media Jerman menyebut Boateng ingin berbicara dengan pihak Bayern terkait masa depannya. Dua klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dan Arsenal telah dikaitkan dengan bek berusia 28 tahun itu.

Tapi Ancelotti masih berharap Boateng bertahan di Bayern musim depan.

SIMAK JUGA: Bayern Munich Konfirmasi Kepergian Holger Badstuber

“Boateng menjalani musim yang sulit, dia banyak mengalami cedera,” ujar Ancelotti dalam sesi konferensi pers jelang laga lanjutan Bundesliga kontra RB Leipzig yang akan berlangsung Sabtu (13/5).

“Dia punya posisi yang bagus dalam tim. Dia bertahan bersama kami. Saya sudah bicara dengannya, saya banyak berbicara dengan para pemain. Saya tidak punya masalah.”

Sementara itu Sanches yang tiba di Allianz Arena dari Benfica sebagai salah satu bintang muda terbaik Eropa yang bersinar saat membawa timnas Potugal menjuarai Euro 2016 juga kesulitan mendapat menit bermain dan kabarnya akan hengkang.

Di Bayern pemain berusia 19 tahun itu belum menunjukkan kemampuan terbaiknya, ia hanya mendapat enam kesempatan tampil sebagai pemain inti di ajang Bundesliga musim ini.

SIMAK JUGA: Renato Sanches Tidak Puas Dengan Musim Debutnya Di Bayern Munich

Manchester United merupakan klub yang telah menginginkan Sanches sebelum ia pindah ke Bayern. Media di Inggris mengabarkan The Red Devils sedang mempertimbangkan untuk kembali mendekati sang gelandang.

Akan tetapi Ancelotti tidak punya rencana melepas Sanches, meski ia berharap sang pemain bisa tampil lebih baik lagi.

“Renato Sanches menjalani musim pertamanya di sini. Untuk pemain muda seperti dia seringkali masih sulit beradaptasi,” kata pelatih asal Italia itu.

“Tapi tentu kami berharap lebih padanya. Kami harus bersabar. Dia akan memiliki lebih banyak kesempatan tampil musim depan. Dia akan bertahan di sini.”