Berkat Saran Sir Alex Ferguson, Sam Allardyce Kembali Melatih

Big Sam disarankan Ferguson untuk langsung mencari pekerjaan baru setelah dipecat tim nasional Inggris, dan kini ia menukangi Crystal Palace.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Crystal Palace Sam Allardyce mengungkapkan bahwa ia mendapat saran dari legenda Manchester United Sir Alex Ferguson untuk langsung kembali ke sepakbola setelah dipecat dari tim nasional Inggris.

Allardyce awalnya ditunjuk sebagai manajer Inggris setelah Euro 2016 kemarin, namun yang bersangkutan hanya bertahan selama 67 hari sebelum dilengserkan karena tersangkut skandal.

Jelang pertemuan The Eagles dengan United di Old Trafford, Minggu (21/5) malam WIB ini, manajer yang akrab disapa Big Sam itu memaparkan dorongan moril yang ia dapatkan dari Ferguson.

PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester United – Crystal Palace

Ia mengatakan: “Fergie mengundang saya ke satu pertandingan,” bukanya kepada The Times dan Daily Mail. “Dia bilang kepada saya untuk langsung kembali aktif di sepakbola. Dia adalah sosok yang penuh kebijaksanaan. Semakin banyak orang-orang seperti itu yang mendukungmu, semakin cepat pula Anda bangkit.

“Dan satu-satunya hal yang bisa membantu saya [untuk melupakan yang kemarin] adalah langsung kembali ke sepakbola. Saya membutuhkan itu demi proses rehabilitasi saya.

“Itu adalah satu-satunya cara untuk melupakan apa yang terjadi dengan Inggris. Jika tidak saya akan terus-menerus menyesalinya. Itu pasti masih akan terngiang di kepala saya.”