Berkat Dukungan Suporter, Borneo FC Tidak Kebobolan Di Kandang

Selain itu, Borneo FC selalu berhasil mengalahkan lawannya setiap kali bermain di Stadion Segiri.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Borneo FC mencatatkan performa gemilang setiap kali menjalani pertandingan kandang di Liga 1. Sebab, Pesut Etam selalu berhasil mengalahkan lawan-lawan yang dihadapainya dan belum sama sekali kebobolan. 

Dari tiga kali laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC mampu mengalahkan Persegres Gresik United 3-0, lalu Semen Padang 1-0, serta yang paling baru adalah menekuk Bhayangkara FC tiga gol tanpa balas.

SIMAK JUGA: Borneo FC Siapkan Dua Pemain Pengganti Shane Smeltz

Menurut asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, kegarangan yang diperlihatkan pasukannya tak lepas dari dukungan yang diberikan suporter mereka. Sebab, ia merasa hal tersebut membuat para pemainnya lebih termotivasi ketika menjalani pertandingan.

“Sebenarnya tak ada yang berubah. Mungkin jika bermain di Segiri anak-anak ingin sekali menyembahkan kemenangan bagi suporter. Mungkin kami hanya perlu mewaspadai serangan balik lawan nantinya,” kata Ahmad dikutip dari situs resmi klub.

SIMAK JUGA: Suporter Persiba Balikpapan & Borneo FC Sepakat Damai

Sedangkan penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho, mengingatkan agar rekan satu timnya tidak besar kepala dengan catatan positif tersebut. Ini karena ia menilai perjalanan Liga 1 masih terlalu jauh.

“Saya tidak ingin terlena. Harus kerja keras lagi. Saya ingin menjaga gawang sekuat mungkin,” ucap Ridho.

Footer Goal Indonesia Instagram