Beppe Marotta Sebut Banderol Paul Pogba Bisa Lebih Murah

Marotta merasa Juventus sudah mendapatkan untung besar karena tak mencantumkan klausul penebusan banderol pada kontrak Pogba.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Pimpinan eksekutif Juventus, Beppe Marotta mengungkapkan bahwa banderol Paul Pogba bisa hanya mencapai €60 juta dan tak sampai memecahkan rekor transfer dunia.

Bianconeri melepas Pogba kembali ke klub lamanya, Manchester United dengan nominal transfer yang berpotensi mencapai €110 juta. Jumlah tersebut diklaim bisa lebih rendah apabila kampiun Serie A Italia memasukan klausul batas penebusan dalam kontraknya selama di Turin.

Dengan kesepakatan yang sudah tercapai pada musim panas kemarin yang menguntungkan Juventus, Marotta merasa bahwa timnya sudah melakukan keputusan tepat dan menyebut klausul penebusan banderol pada kontrak pemain adalah hal yang tak bagus.

Paul Pogba Dukung Juventus Juara Liga Champions

“Harga dari seirang pemain ditentukan ketika Anda menjualnya,” ungkap Marotta kepada Tuttosport.

“Jika saja kami memasukkan klausul penebusan pada kontrak tiga tahun Pogba sebelum menjualnya, mungkin ia akan pergi dengan banderol €60 juta. Tapi sekarang kami menjualnya sampai €110 juta.”

“Klausul penebusan adalah ide gila. Saya tak akan pernah memasukkan hal semacam itu ke dalam perjanjian kontrak para pemain. Klausul dengan nominal tinggi bukan keuntungan. Itu justru membawa Anda pada posisi yang rentan.”

“Saya tak tahu apakah Napoli akan mau menjual Gonzalo Higuain sebesar €90 juta jika tanpa adanya klausul penebusan banderol,” tutupnya.