Begini Perkembangan Kondisi Cedera Yang Dialami Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan mengatakan butuh waktu tiga minggu untuk menyembuhkan cederanya.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Bek Persija Jakarta Gunawan Dwi Cahyo, menyebut kondisi cedera yang dialaminya sudah perlahan-lahan membaik. Namun, ia menuturkan masih waktu agar bisa kembali membela Macan Kemayoran di Liga 1.  

Gunawan menjelaskan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pihak medis, dirinya harus menepi sekitar tiga minggu. Itu karena ada otot betis kanannya yang tertarik ketika membela Persija kontra Bali United beberapa waktu lalu.

SIMAK JUGA: Pemain Asal Korea Selatan Ini Ungkap Kerinduan Terhadap Persija Jakarta

Dalam pertandingan yang berkesudahan tanpa gol ini, pesepakbola berusia 28 tahun tersebut terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit 38. Posisi yang ditinggalkan Gunawan diisi oleh Maman Adurrahman.

“Sekarang saya sudah bisa jalan alhamdulillah, cuma kalau buat jogging belum bisa dan setiap hari masih jalani fisioterapi terus sama dokter,” kata Gunawan di Jakarta, Senin (29/5). 

“Perkembangannya sudah baik, tapi penyembuhannya lebih kepada kaki yang enggak cedera dulu, perut dan otot bagian atas,” ia menambahkan.

SIMAK JUGA: Persija Jakarta Ingin PT LIB Lakukan Jadwal Ulang Laga Lawan Perseru Serui

Lebih jauh, Gunawan menuturkan kalau cedera yang dialaminya sekarang bukanlah yang paling parah. Sebab, ia menyatakan pernah mengalami kondisi lebih tragis ketika membela timnas Indonesia di ajang Pra Piala Dunia 2013. 

“Ini bukan kali pertama, waktu Pra Piala Dunia dulu pernah cedera juga pas di betis dan robek. Tapi alhamdulillah sekarang enggak robek pas konsultasi lagi dan cuma ketarik otot kaki saya,” ucapnya.

Footer Goal Indonesia Instagram