Bayern Munich Menang Tak Meyakinkan, Carlo Ancelotti Tuntut Perbaikan

Meski sudah dipastikan menjadi juara, Bayern diminta untuk tetap berada di performa puncak sampai akhir musim.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Carlo Ancelotti mengumbar ketidakpuasannya setelah menyaksikan performa Bayern Munich saat mengalahkan tim peringkat buncit Darmstadt dengan skor 1-0 dalam partai Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (6/5).

Juan Bernat mencetak gol semata wayang di laga itu untuk memastikan Darmstadt terdegradasi. Namun, Bayern sempat nyaris gagal menang ketika Darmstadt mendapat penalti jelang akhir laga. Beruntung, kiper ketiga Die Roten Tom Starke mampu menepis sepakan titik putih Hamit Altintop.

Tuan rumah, yang pekan lalu sudah dipastikan menyegel titel Bundesliga, juga menyia-nyiakan banyak peluang di laga tersebut. Ancelotti pun berharap timnya bisa membenahi performa di dua laga pamungkas melawan RB Leipzig dan Freiburg.

SIMAK JUGA: Laporan Pertandingan: Bayern 1-0 Darmstadt

“Kami membuat banyak peluang. Tapi seharusnya kami bisa bermain lebih baik. Kini, tinggal dua laga tersisa dan saya berharap kami bisa meningkatkan performa di sisa musim ini,” kata Ancelotti selepas laga.

“Di laga ini, saya memberikan kesempatan kepada para pemain yang jarang diturunkan. Di babak pertama, kami bermain baik. Tetapi kami sedikit kesulitan di babak kedua karena kami melepas pedal gas,” jelas eks pelatih Real Madrid dan Paris Saint-Germain ini.  

Tom Starke Bayern München

Sementara itu, Starke mengaku puas dengan aksi heroiknya melawan Darmstadt. Ia mendapat kesempatan langka untuk bermain setelah kiper pertama dan kedua klub, Manuel Neuer dan Sven Ulreich, mengalami cedera dan dipastikan absen sampai akhir musim.

Kendati itu adalah penampilan pertamanya di Bundesliga sejak Maret 2014, Starke mengaku tidak menyesal bergabung dengan Bayern. “Saya menikmati setiap menit berada di sini, bahkan saat pemanasan,” kata kiper berusia 36 tahun itu.