Bayern Munich Konfirmasi Kepergian Holger Badstuber

Sang bek tengah kemungkinan akan bermain di luar Jerman setelah Bayern Munich mengumumkan ia akan hengkang usai kontraknya habis.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bayern Munich telah mengonfirmasi Holger Badstuber akan meinggalkan klub setelah kontraknya berakhir dan kemungkinan akan pindah ke klub luar Jerman.

Badstuber sedang dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman Schalke 04 sejak Januari lalu, tapi pada Kamis (11/5) klub asal Gelsenkirchen itu  menyatakan tidak akan merekrut sang bek secara permanen.

SIMAK JUGA: Schalke Pulangkan Badstuber Ke Bayern

2017-02-04 Badstuber schalke

Bek berusia 28 tahun itu sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Primer Inggris untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di Bayern Pep Guardiola yang kini menangani Manchester City.

“Setelah masa peminjamannya di Schalke 04 Holger Badstuber kemungkinan akan mencari pengalaman baru di luar negeri,” ujar CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge terkait masa depan Badstuber kepada situs resmi Bayern.

“Karena itu, Bayern Munich berharap yang terbaik bagi Holger Badstuber dan ingin berterima kasih kepadanya untuk komitmen selama hampir 15 tahun [periodenya berada di klub sejak di level akademi].”

SIMAK JUGA: Pelatih RB Leipzig Ungkap Sulitnya Saingi Bayern Munich Untuk Juara Bundesliga Jerman

Sempat beredar kabar Badstuber telah memperpanjang kontraknya satu tahun lagi sebelum gabung Schalke, tapi Bayern mengonfirmasi melalui pernyataan resmi bahwa kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2017.

Karir Badstuber di Bayern lebih banyak diganggu masalah cedera dalam empat tahun terakhir, termasuk saat mengalami cedera parah ACL (anterior cruciate knee ligament) pada 2012 dan 2013.

Sepanjang membela Die Roten, Badstuber telah menjuarai Bundesliga sebanyak lima kali, empat gelar juara DFB-Pokal dan satu Liga Champions.