Bayern Munich Disarankan Angkut Ousmane Dembele

Winger berbakat Prancis ini berpotensi menjadi pemain Dortmund kesekian yang menyeberang ke Bayern.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Eks gelandang Bayern Munich Andreas Herzog meminta mantan klubnya itu untuk mengejar tanda tangan bintang muda Borussia Dortmund Ousmane Dembele.

Dembele didatangkan Dortmund dari Rennes di musim panas lalu dan berkembang menjadi salah satu youngster paling menjanjikan di Eropa. Pemain berusia 19 tahun itu telah mengemas enam gol dan 11 assist di Bundesliga Jerman. Bulan lalu, ia mencetak gol penentu kemenangan 3-2 atas Bayern di semi-final DFB-Pokal.

Performa mengesankan Dembele tersebut membuat sejumlah klub top Eropa tertarik untuk merekrutnya. Herzog pun menyarankan Bayern untuk mempertimbangkan merekrut Dembele.

SIMAK JUGA: Liverpool Yakin Kalahkan Barcelona Dalam Perebutan Dembele

“Bayern harus merekrut Dembele dari Dortmund di musim panas nanti, meski hal itu akan membuat Dortmund kembali marah. Dembele berada di level yang berbeda jika kita membicarakan winger yang sepantaran dirinya,” kata Herzog kepada Bwin.

Jika rencana transfer tersebut terwujud, Dembele bakal menjadi pemain keempat BVB yang menyeberang ke Bayern dalam lima tahun terakhir setelah Mario Gotze, Robert Lewandowski, dan Mats Hummels.

Selain Dembele, Herzog juga menyarankan Bayern untuk merekrut bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe dan penyerang andalan Arsenal Alexis Sanchez.

“Mbappe juga akan menjadi rekrutan ideal, tetapi Bayern tentu tidak akan membayar €130 juta untuk dirinya. Bayern juga harus melakukan segalanya untuk merekrut Alexis Sanchez,” kata eks pemain internasional Austria ini.