Bastian Schweinsteiger Bicara Soal Pengasingannya Di Manchester United

Schweinsteiger pernah diperintahkan untuk berlatih seorang diri selama tiga bulan oleh Jose Mourinho, dan ia menyebut hal itu tidak mudah.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Gelandang Chicago Fire Bastian Schweinsteiger mengaku menemui waktu yang tidak mudah selama dipimpin oleh Jose Mourinho di Manchester United.

Sejak Mourinho datang pada musim panas kemarin, Schweinsteiger ditegaskan tidak punya masa depan dan diperintahkan untuk berlatih seorang diri selama tiga bulan.

Gelandang asal Jerman itu pun menerimanya sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke MLS pada Februari kemarin, dan kini ia mengungkapkan uneg-unegnya selama diasingkan di Old Trafford.

SIMAK JUGA: Bastian Schweinsteiger Keluhkan Kualitas MLS

“Di mata saya itu bukan keputusan yang tepat,” kata pemenang Piala Dunia itu kepada ESPN FC. “Namun dalam hidup, terkadang Anda menemui situasi seperti ini di mana sesuatunya tidak tepat dan sesuai keinginan, namun Anda harus menerimanya, dan saya menerimanya.

“Saya sempat bilang ‘Oke saya menerimanya, namun saya tetap ingin bertahan di sini dan ingin berlatih. Saya ingin menunjukkan bahwa saya adalah pemain yang bisa Anda percaya.’ Dan itulah yang saya lakukan di Manchester.

“Saya akhirnya diizinkan untuk berlatih bersama tim utama dan bermain bersama tim utama. Sebelumnya tidak mudah untuk diperintahkan berlatih sendiri selama tiga bulan.”