Barcelona Tak Butuh Philippe Coutinho

Jurnalis terkemuka Spanyol mengklaim Barcelona tidak membutuhkan Coutinho, walau agen sang pemain masih mengusahakan transfer ke Camp Nou.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Guillem Balague, jurnalis Spanyol, mengklaim Philippe Coutinho bukanlah tipe gelandang yang dibutuhkan Barcelona. Adapun agennya masih mengusahakan transfer ke Camp Nou.

Playmaker Liverpool tersebut memang sudah digosipkan ke Barcelona sejak musim lalu. Padahal, ia baru saja menandatangani kontrak jangka panjang bersama The Reds.

SIMAK JUGA – Coutinho: Tak Ada Tawaran Dari Barca

“Ini menjadi pertanyaan setiap pekan. Perwakilannya sudah jelas mengusahakan kepindahan ke Camp Nou. Ada alasan lain mengapa Barca takkan mengejarnya,” ungkap sang jurnalis.

“Salah satunya adalah biaya dan yang lain adalah mereka pikir ia [Coutinho] lebih condong ke penyerang daripada ke gelandang. Dan tentu saja mereka sudah berlimpah di lini serang.”

SIMAK JUGA – Coutinho Berharap Seperti Legenda Liverpool

“Mereka mencari tipe gelandang yang berbeda. Tak ada yang meragukan kualitas Coutinho, tapi Barcelona tak punya uang untuk mendapatkan tiga atau empat pemain top untuk pilihan tim utamanya.”

Coutinho telah mencetak 12 gol dan tujuh assist di Liga Primer Inggris musim ini.