Bantai Olympique Lyon, Pelatih Ajax Amsterdam Bangga

Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, mengaku bangga timnya sukses raih modal meyakinkan untuk ke final Liga Europa.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Ajax Amsterdam secara fantastis berhasil membantai Olympique Lyon 4-1, pada leg pertama babak semi-final Liga Europa, Kamis (4/5) dini hari WIB.

Hasil ini bisa dibilang di luar dugaan, meski diraih di Amsterdam Arena. Lyon sejatinya diunggulkan, karena punya kualitas skuat yang lebih baik dan berpengalaman.

SIMAK JUGA: Ajax Sukses Bantai Lyon

Pelatih Ajax, Peter Bosz, juga mengaku terkejut bisa mengalahkan Lyon lewat skor besar. Dia pun bangga dan mengapresasi kerja keras Bertrand Traore cs.

“Di awal laga kami sempat was-was, karena tekanan bertubi yang dilancarkan Lyon. Untungnya kami bisa segera bangkit ini sungguh jadi sesuatu yang indah,” buka Bosz, seperti dikutip laman resmi UEFA.

SIMAK JUGA: Dolberg Tolak Duo Manchester

“Kami sukses memanfaatkan sempitnya peluang dan tiba-tiba sudah unggul 2-0! Pada titik itu sejatinya saya sudah merasa lega. Kami kemudian menutup laga dengan skor 4-1, itu membuat saya bangga atas apa yang telah kami lakukan.

“Posisi kami sementara sangat baik untuk wujudkan mimpi ke final Liga Europa. Tapi kami wajib lebih bagus di leg kedua nanti, untuk pastikan tiket ke partai puncak,” pungkasnya.