Bali United Tak Boleh Anggap Remeh Persija Jakarta

Bali United bakal bertandang ke markas Persija pada Minggu (21/5).


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Tren menurun yang sedang dialami Persija Jakarta tak membuat pemain tengah Bali United I Gede Sukadana jadi meremehkannya. Menurutnya, timnya harus waspada ketika melawat ke kandang Macan Kemayoran pada pekan ketujuh Liga 1, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5).

Dalam lima pertandingan terakhirnya di musim ini, Persija belum pernah meraih kemenangan. Bahkan tiga antaranya berkesudahan dengan kekalahan secara beruntun yakni lawan PSM Makassar, Madura United, dan Persela Lamongan dengan skor identik 1-0.

SIMAK JUGA: Gelandang Bali United Nilai Peter Odemwingie Marquee Player Terbaik

Akibatnya, kini klub asal ibu kota tersebut harus puas berada di papan bawah klasemen sementara. Ismed Sofyan dan kawan-kawan menempati posisi 15 dengan raihan lima poin dari enam kali pertandingan.

Namun, Sukadana merasa Persija tetaplah klub besar yang ada di Indonesia. Oleh karenanya, ia mengingatkan rekan satu timnya tetap berjuang dan tidak memandang sebelah mata kemampuan para pemain Persija.

SIMAK JUGA: Gelandang Bali United Ungkap Kelebihan Widodo Cahyono Putro

“Itu bukan sebuah keuntungan. Bisa aja mereka bermain lebih semangat untuk cari kemenangan ketika berhadapan dengan kami,” kata Sukadana. 

“Bagi saya yang penting jangan anggap remeh mereka [Persija], apalagi kalau kita anggap remeh tim manapun kita bisa kalah,” ia menambahkan.

Footer Goal Indonesia Instagram