Asmir Begovic Merasa Tak Pantas Dapat Medali Juara

Begovic dipastikan bakal mendapatkan medalinya tersebut meski penampilannya kurang dari lima seperti ketentuan yang berlaku.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penjaga gawang Chelsea Asmir Begovic menilai dirinya tak pantas mendapatkan medali juara Liga Primer Inggris musim ini.

Sebelumnya Begovic dikonfirmasi tetap akan menerima medalinya tersebut dalam parade juara pada akhir pekan ini, meski jumlah penampilan yang bersangkutan di liga di bawah lima seperti ketentuan.

Adapun aturan Liga Primer menyebut setiap pemain berhak mendapatkan medali dengan lima penampilan, namun Begovic baru turun di dua pertandingan liga kala melawan Manchester United dan Watford pada Selasa (16/5) dini hari WIB.

Kiper asal Bosnia itu bahkan meminta pihak Liga Primer untuk mengkaji aturan lima penampilan tersebut namun tetap merasa senang dengan keberhasilan Chelsea meraih juara musim ini.

SIMAK JUGA: Chelsea Juara, Asmir Begovic Tetap Dapat Medali

Ia mengatakan: “Saya pikir aturannya harus diubah. Saya tidak tahu soal aturan lima penampilan tersebut,” ujarnya kepada Sky Sports News.

“Menjadi bagian dari tim ini di sepanjang musim, kami semua berkorban, dengan memainkan peran kami masing-masing di tiap harinya.

“Namun mereka [Liga Primer] harus menilik ulang aturan tersebut karena saya pikir lima penampilan tidak sepantasnya mendapatkan medali.

“Itu adalah aturan yang berlaku sekarang, syukurlah saya mendapatkan satu dan tentunya ini menyenangkan.”