Arsene Wenger Menggerutu, Ini Respons Pep Guardiola

Di tengah panasnya persaingan meraih tiket Liga Champions, Wenger menyindir West Ham yang disebutnya seperti sedang berlibur kala dibantai Liverpool.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Pep Guardiola membalas lugas komplain Arsene Wenger yang meragukan integritas klub-klub papan bawah memasuki pengujung musim Liga Primer Inggris 2016/17.

Selain memenangi dua pertandingan tersisa, Arsenal harus melihat Manchester City atau Liverpool terpeleset agar bisa kembali finis di zona Liga Champions. Saat ini Gunners mengantongi 69 poin, terpaut tiga dari City dan lima di belakang Liverpool, yang hanya punya sisa satu laga.

Akhir pekan kemarin Liverpool meraih kemenangan krusial 4-0 melawan West Ham United, yang sebelumnya mampu menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0. Menyikapi hasil di London Stadium, Wenger menuding The Hammers seperti sedang berlibur lantaran tak punya kepentingan apa-apa lagi.

KLASEMEN LIGA PRIMER INGGRIS

Klaim ini ditolak tegas oleh Guardiola, yang meminta Wenger tidak mengurusi klub lain dan fokus pada timnya sendiri.

“Saya tidak mengerti bagaimana manajer bisa berbicara untuk klub dan tim lain. Tanya Arsene, jangan tanya saya,” kata sang bos Citizens. “Sepanjang hidup saya tidak pernah melihat satu pun pemain yang pergi ke lapangan dan tidak berusaha memenangi pertandingan.”

Pep Guardiola Manchester City

Guna menghindari situasi terjepit dan membutuhkan “bantuan” tim lain untuk menjegal rival seperti Liverpool dan City, Guardiola menganjurkan Wenger untuk tampil lebih baik lagi sebelumnya.

“Kalau Anda tidak menginginkan situasi ini [bergantung pada hasil tim lain], Anda sendiri yang harus memenangi pertandingan lebih banyak,” tutur eks Barcelona dan Bayern Munich ini.

“Ia bermain melawan Everton dan Sunderland kan [di dua laga tersisa]? Kedua tim sudah tak punya kepentingan kan? Salah satunya terdegradasi dan satunya lagi telah lolos ke Liga Europa, jadi situasinya sama, jadi Anda tidak perlu komplain.”

“Raihlah hasil lebih baik sepanjang musim dan Anda tidak akan memiliki masalah ini.”

City bisa menyegel peringkat ketiga dengan kemenangan atas West Bromwich Albion dan Watford dalam dua partai terakhir.

Untuk menikmati berbagai berita terkini, wawancara, video, dan foto Manchester City, kunjungi indonesian.mcfc.com