Arsene Wenger: Chelsea Juara Karena Tak Main Di Eropa

Musim depan disebut sang manajer Arsenal akan menjadi ujian sesungguhnya bagi The Blues ketika tampil di banyak kompetisi.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Arsene Wenger mengklaim kampanye Chelsea dalam menuju tangga juara Liga Primer Inggris musim ini dibantu oleh faktor ringannya jadwal mereka.

Musim ini, The Blues memang hanya fokus pada kompetisi domestik dan sama sekali tak tampil di pentas Eropa lantaran di musim sebelumnya mereka finis di urutan kesepuluh.

Selain itu, sang manajer Arsenal juga merasa heran dengan tren terkini pemenang Liga Primer yang justru tak mengandalkan taktik penguasaan bola.

Arsene Wenger Kritik Kelakuan Jose Mourinho

Chelsea sejauh ini hanya berada di peringkat keenam soal statistik penguasaan bola dengan 54.2 persen, lebih baik ketimbang Leicester City saat menjadi kampiun musim lalu dengan 42.4 persen atau di peringkat ke-18.

“Dalam dua musim terakhir, tim yang tak memiliki penguasaan bola terbaik justru memenangkan liga,” ujar Wenger kepada surat kabar UK.

“Dan, demikian juga dengan faktor tak bermain di Eropa, mereka semua justru bisa memenangkan liga.”

“Karena Liga Primer secara fisik sangatlah sulit, mungkin sulit bagi tim-tim untuk bisa menangani banyak kompetisi. Kita nantikan saja bagaimana reaksi Chelsea musim depan.”

Chelsea bisa mengunci gelar juara Liga Primer musim ini apabila meraih kemenangan saat bertemu West Bromwich Albion pada akhir pekan ini.