Arrigo Sacchi: Pertahanan Real Madrid Medioker

Juru taktik veteran Italia tersebut menilai Juventus punya kualitas yang lebih komplet untuk bisa memenangkan Liga Champions musim ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Arrigo Sacchi meyakini Juventus bisa mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions lantaran sang raksasa La Liga Spanyol dinilainya punya pertahanan medioker.

Los Blancos lolos ke final turnamen tahun ini dengan keunggulan agregat 4-2 atas Atletico Madrid kendati menelan kekalahan 2-1 di leg kedua semi-final.

Sementara Juventus melaju dengan catatan lebih meyakinkan setelah melibas AS Monaco dalam dua kali pertemuan dan sukses menggenggam kemenangan agregat 4-1.

Kutukan Yang Harus Dipatahkan Real Madrid

“Pertahanan Real Madrid tidak memiliki bobot, tak punya substansi, terlepas dari Sergio Ramos,” demikian ungkap Sacchi kepada Mediaset Premium.

“Danilo adalah pemain medioker dan saya tak tahu apakah mereka bisa memastikan Dani Carvajal pulih saat final nanti.”

“Sementara Juventus kuat, mereka seperti tank dan kepercayaan diri mereka semakin bertumbuh lebih besar setelah melewati berbagai laga di Liga Champions.”

“Juventus telah mencapai sesuatu yang luar biasa, mencapai dua partai final dalam tiga tahun. Mereka mengibarkan bendera Italia di Eropa dan layak mendapat kredit untuk hal tersebut.”