Antonio Conte Samakan Cesc Fabregas Dengan Perjalanan Chelsea Musim Ini

Conte memuji Fabregas sebagai pemain yang fantastis setelah menunjukkan performa hebat kontra Middlebrough yang membuat gelar juara semakin mendekat.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Chelsea Antonio Conte memuji Cesc Fabregas setelah timnya berhasil mengambil langkah besar untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Fabregas berhasil tampil impresif meski jarang mendapat kesempatan bermain, sepanjang musim ini. Ia hanya mendapat kesempatan tampil sebagai starter dalam 11 laga Liga Primer. 

Meski demikian, sang gelandang berhasil mencatatkan dua assist saat Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas Middlesbrough, Selasa (9/5) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu kini tercatat telah berhasil mencetak sepuluh assist dalam enam musim berbeda di ajang Liga Primer. 

SIMAK JUGA: Cesc Fabregas Bangga Ukir Rekor Personal

Kemenangan tersebut juga membuat Chelsea kini unggul tujuh poin di puncak klasemen sedangkan Middlesbrough dipastikan terdegradasi.

Conte pun memberikan pujian kepada gelandang berusia 30 tahun itu setelah tetap mampu menampilkan yang terbaik, meski kesulitan mendapat tempat di tim inti sejak sang manajer asal Italia itu menangani Chelsea musim ini.

“Cesc adalah salah satu contoh terbaik yang menggambarkan perjalanan kami musim ini. Pada awalnya dia tidak banyak bermain musim ini,” ujar Conte seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Lalu lewat kerja keras, dia banyak melakukan peningkatan dan sekarang dia bermain di setiap laga. Perkembangan yang Cesc alami sama dengan perkembangan tim kami.”

SIMAK JUGA: Cesc Fabregas Pecahkan Rekor Assist Liga Primer

“Kami memulai musim ini tidak dengan cara yang baik, dengan banyak banyak masalah, dan hanya lewat kerja keras serta mencari solusi bersama yang membuat kami menemukan jalan yang tepat.”

“Saya pikir Cesc menunjukkan dia adalah pemain fantastis dan saya turut senang kepadanya. Saya lihat musim ini dia selalu ada untuk tim di setiap momen, baik saat dia bermain ataupun tidak.”

Dengan keunggulan tujuh poin du puncak klasemen dan tiga laga tersisa, Chelsea bisa memastikan gelar juara Liga Primer musim ini jika berhasil meraih kemenangan di kandang West Bromwich Albion, Sabtu (13/5) dini hari WIB.